• Tue. Aug 11th, 2020

Bangkalan, Madura II Gerbang News

Dalam masa pandemi covid-19, Kepala Kepolisian Sektor Galis AKP Tomy Prambana, S.I.K., M.H., M.Si., memberi layanan Internet gratis bagi murid-murid yang tidak memiliki kuota maupun handphone untuk belajar secara daring.

Layanan internet gratis itu bertujuan untuk membantu meringankan beban prekonomian masyarakat dibidang pandidikan dalam situasi pandemi covid-19, agar para siswa-siswi tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah di rumah.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., melalui AKP Tomy Prambana, S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan, menyikapi adanya pembelajaran melalui daring atau online di tengah pandemi virus corona, Polri merasa terpanggil untuk peduli membantu masyarakat tidak mampu di wilayah Galis.

“Maka dari itu, kami mencoba menfalitasi warga ataupun masyarakat yang kurang mampu supaya dapat melaksanakan daring atau pembelajaran jarak jauh di Mapolsek Galis. Kami sudah mempersiapkan internet bagi adik-adik yang mengalami kesulitan tidak memiliki heandphone atau kuota, silahkan datang ke Polsek Galis, kami siap melayani,” ujarnya.

Atas dedikasi di dunia pendidikan itu, Kapolsek Galis AKP Tomy Prambana, S.I.K., M.H., M.Si., mendapat aspresiasi dari salah 1 guru SDN Longkek 1. Ia mengatakan, “Saya berterima kasih banyak kepada Kapolsek Galis yang telah menyediakan fasilitas internet gratis bagi murid yang kurang mampu,” ucapnya.

“Sehingga mempermudah pada saat belajar online di masa pandemi seperti ini. Terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi Kapolsek Galis yang sangat membantu bagi anak-anak dalam pembelajaran yang kurang mampu,” imbuhnya. ( Pading )