• Tue. Aug 11th, 2020

Surabaya || Gerbang News

Meski diliputi suasana kejadian luar biasa pandemi corona virus disease (Covid-19) yang terjadi di seluruh penjuru dunia, Jum’at (31/07/2020), Masjid Al Mubashiroh yang dipimpin K.H Mohammad Basor masih rutin menyembelih hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Sebanyak 24 ekor sapi dan 21 ekor kambing dilakukan penyembelihan mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.20 Wib. Kemudian dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kedung Rukem Tengah, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Supaya tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, maka kami bagikan kupon terlebih dahulu untuk pengambilan daging,” tutur K.H Mohammad Basor.

Beliau menjelaskan, dalam pelaksanaan pendistribusian daging hewan kurban, dibagi menjadi dua tempat. Pertama di kantor Kedung Rukem Tengah 3 Buntu No. 1, dan kedua di Kupang Krajan 3 No. 61 Surabaya.

“Untuk pengamanan jalannya penyaluran, kami melibatkan RT dan RW setempat, bhabinkamtibmas, babinsa, serta staf kelurahan,” terangnya.

K.H Mohammad Basor Berikan Amanah Seekor Kambing

Di hari raya kurban 1441 H, Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan mendapat amanah seekor kambing dari K.H Mohammad Basor untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum dhu’afa dan fakir miskin lainnya yang tidak terjamah di Kota Pahlawan ini.

Yanto Banteng mengucapkan terima kasih ssbanyak-banyaknya kepada K.H Mohammad Basor atas kepercayaan yang diembankan kepada KBRS Perjuangan. “Insya Allah kami amanah menjalankan perintah beliau,” ucapnya singkat dan penuh haru.

Selaku Ketua KBRS Perjuangan, Yanto Banteng melakukan penyembelihan total 3 hewan kurban di belakang gedung DPRD Kota Surabaya Jl. Pemuda sekitar pukul 13.15 Wib yang dihadiri seluruh anggota KBRS Perjuangan, Sekretaris dan Emak-emak Wani. ( Syam )