A place where you need to follow for what happening in world cup

Taruna AAL Satlat KJK Terima Kunjungan Paskibraka Jayapura

0 3

Pen AAL, KJK 2021 || Gerbang News

Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 menerima kunjungan 15 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Jayapura di KRI Bima Suci yang sandar di dermaga Pelabuhan Penumpang Jayapura, Jl. Koti, Jayapura, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK, Letkol Laut (P) Khairul Anwar mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Taruna AAL karena bisa menyambut Paskibraka Kota Jayapura yang telah berkunjung ke KRI Bima suci.

Palaklat diawal sambutannya menjelaskan kepada rombongan Paskibraka Kota Jayapura, bahwa KRI Bima Suci ini merupakan salah satu kapal kebanggan TNI AL yang berfungsi sebagai kapal latih bagi Taruna AAL, dan saat  ini membawa 88 taruna AAL dalam rangka KJK 2021 keliling Indonesia.

Usai disambut Palaklat, selanjutnya para Taruna mengajak 15 anggota Paskibraka ini berkeliling kapal untuk mengenal tentang KRI Bima Suci lebih dekat. 

Tampak para Paskibraka ini antusias dan dengan seksama menyimak setiap penjelasan yang disampaikan oleh Taruna mulai dari haluan hingga buritan, bahkan mereka juga diajak masuk ke anjungan dan ruang-ruang yang ada di kapal latih tiang tinggi kebanggaan TNI AL ini.

Usai kunjungan, Yunus selaku Ketua Rombongan didampingi 7 pengurus PPI Jayapura, mengucapkan terima kasih karena bisa naiki kapal yang megah dan berharap selesai melakukan kunjungan ini, bisa menambah wawasan dan motivasi anggota Paskibraka kelak bisa bergabung ke TNI AL. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ).   

Leave A Reply

Your email address will not be published.