A place where you need to follow for what happening in world cup

Taruna AAL Satlat KJK Kunjungan Kehormatan ke Forkopimda Kota Tual dan Panti Asuhan

0 3

Pen AAL, Satlat KJK 2021 || Gerbang News

Dibagi 10 kelompok di hari ketiga Sandar Dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan Ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jalakrida (Satlat KJK) 2021 melaksanakan kunjungan kehormatan ke pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tual, Maluku Tenggara, dan Panti Asuhan, Senin (09/08/2021).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK AAL 2021 Letkol Laut (P) Khairul Anwar, pelaksanaan acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dilakukan untuk bersilaturahim dan terima kasih kepada Forkopimda daerah Kota Tual, Maluku Tenggara, yang menerima kedatangan Satlat dan Satgas KJK Taruna AAL.

Dari ke 10 kelompok tersebut, lanjut Palaklat, tiap kelompok terdiri dari lima Taruna didampingi oleh perwira Lanal Tual, perwira Staflat dan perwira dari KRI Bima Suci. Kelompok pertama dipimpin Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo bersilaturahim ke kantor Bupati Maluku Tenggara di Jl. Abraham Koedoeboen – Langgur, yang diterima Bupati Maluku Tenggara Drs. H. Muhamad Thaher.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malra mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di kantor Bupati dan berharap kedatangan Taruna AAL dengan KRI Bima Sucinya ini dapat menjadi inspirasi bagi kaula muda Maluku Tenggara untuk memilih mengabdikan diri pada bangsa dan negara melalui TNI AL. Bupati juga mempersilahkan Satlat KJK Taruna AAL untuk menikmati wisata yang ada di Maluku Tenggara.

Sementara itu, Palaklat dan tim bersilaturahim ke Walikota Tual, yang di terima Wakil Walikota Tual Usman Tamnge. Sedangkan tim yang lainnya juga bersilaturahim ke Komandan Lanal Tual, Dandim, Danlanud, Kapolres, Kepala Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Ketua DRPD Kota dan Ketua DPRD.

Disisi lain, Komandan KRI Bima Suci (KBS) beserta para Taruna AAL Angkatan Ke-68 melaksanakan baksos, dengan mengunjungi Pantai Asuhan Bhakti Luhur yang berada di Jl. Sabit desa loon – Gelamit yang dimaksudkan untuk ikut meringankan beban saudara saudara yang berada pantai asuhan dengan memberikan bantuan berupa sembako. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.