A place where you need to follow for what happening in world cup

Tak Butuh Waktu Lama Unit Reskrim Polsek Kenjeran Tangkap Pelaku Pencurian Di Toko Jeans

0

Surabaya || Gerbang Berita

Tak butuh waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Kenjeran untuk mengungkap dan sekaligus menangkap para pelaku pencurian di Toko Jeans yang berada di Kedung Mangu Timur Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa pembobolan tersebut dilakukan oleh 3 orang pelaku. 2 diantaranya telah ditangkap, sedangkan 1 pelaku lainnya hingga kini masih buron.

“Celana jeans yang dicuri kalau ditotal mencapai Rp 8.000.000,-,” ujar Kanit Reskrim Iptu Suryadi, Senin (21/06/2021).

Iptu Suryadi menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, tanggal 30 April 2021 sekitar pukul 04.09 WIB. Dimana korban diberitahu oleh saudara Sukur jika pintu Tokonya dalam keadaan terbuka.

“Ketika di cek oleh korban, ternyata benar, pintu samping Toko miliknya sudah dalam keadaan terbuka dan gembok dalam keadaan rusak (Jebol),” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kenjeran. Saat di interogasi, korban mengaku kehilangan barang dagangannya berupa celana jeans berbagai merk.

“Kemudian kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelakunya. Pada pertengahan bulan Juni 2021, kami ringkus 2 pelakunya,” katanya.

Kedua pelaku, sambung Iptu Suryadi, masing-masing bernama Man (35) warga Kapas Madya, yang kos di Jl. Platuk Surabaya. Serta Alfit (19) warga Dukuh Bulak Banteng Wetan, yang kos di Jl. Sidotopo Wetan Mulya Surabaya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tegasnya. (Moh Sumbri)

Comments are closed.