A place where you need to follow for what happening in world cup

PTPN X Optimis Capai Target Produksi Gula 275 Riru Ton

0

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Sembilan pabrik gula milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X secara resmi telah memulai musim giling tahun ini pada Sabtu (19/06/2021) yang lalu. Pabrik Gula (PG) Meritjan Kediri menjadi yang terakhir mengawali giling di tahun 2021 ini, dimana sebelumnya delapan pabrik lainnya telah memulai giling sejak Mei lalu.

Di tahun 2021, PTPN X menargetkan produksi gula sebesar 275.658 Ton dengan jumlah tebu digiling sebesar 3,4 juta Ton. Sedangkan untuk angka rendemen ditargetkan sebesar 8,03% dengan produktivitas 73,17 Ton/Ha.

Berbagai upaya dilakukan oleh PTPN X, baik di sisi on farm maupun off farm, untuk dapat mencapai target produksi.

“Tahun ini, PTPN X dihadapkan pada tantangan iklim kemarau basah yang berpengaruh pada rendemen tebu, sehingga manajemen berfokus menjaga kestabilan kondisi pabrik (off farm) dengan cara menekan jam berhenti dan angka losses gula,” ujar Direktur PTPN X, Aris Toharisman, dalam siaran pressnya, Selasa (22/06/2021).

Sedangkan di sisi on farm, PTPN X selalu berkomitmen untuk memenuhi sarana produksi kepada petani secara tepat waktu, misalnya pemenuhan pupuk. Pemenuhan pupuk kepada petani tersebut difasilitasi melalui program Agro Solution, yang merupakan sinergi BUMN dengan Petrokimia Gresik.

“Kami optimis target produksi di tahun 2021 ini dapat tercapai secara optimal dan PTPN X akan memberikan kontribusi dalam pemenuhan produksi gula nasional,” terang Aris Toharisman. ( Syam )

Comments are closed.