A place where you need to follow for what happening in world cup

SKCK Delivery Sebagai Salah Satu Program Inovasi Andalan Polres Bangkalan.

110

Bangkalan, Maduran || Gerbang News

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang lebih dikenal dengan nama SKCK di Polres Bangkalan, kini telah bertransformasi dalam berbagai bentuk. Bisa berupa SKCK Keliling, SKCK road to Pasar, bahkan SKCK online pun kini telah bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat yang ingin memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan atau melanjutkan kuliah.

Namun, berbeda hal nya dengan Polres Bangkalan. Transformasi SKCK tak hanya sekedar di dunia digital, namun mengedepankan pelayanan yang hadir lebih dekat dengan masyarakat. Sesuai dengan motto Polri PRESISI kali ini, SKCK Delivery hadir sebagai salah satu solusi bagi masyarakat yang tak bisa mengurus online ataupun hadir ke loket SKCK di Mapolres Bangkalan. Meski SKCK telah hadir di Mall Pelayanan Publik di Bangkalan Plaza, Madura rupanya tetap membuat Polres Bangkalan terus bertransformasi untuk hadir memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas.

SKCK Delivery memang terlihat lebih mudah. Pengurusannya pun bisa melalui online atau melalui hotline WA yang telah disediakan. Petugas akan mengarahkan pemohon SKCK baik baru dan perpanjangan untuk mengikuti sejumlah prosedur yang harus dilewati oleh pemohon.

Setelah selesai dan melakukan transfer sebesar Rp 30.000 kepada nomer rekening yang telah disediakan oleh petugas, maka pemohon bisa memilih apakah SKCK akan diambil di loket atau diantar dengan sistem delivery. Disini, petugas tak memungut biaya saat pengiriman. Hanya saja, abonemen untuk pembayaran dikenakan sebesar Rp 30.000 saja.

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Itulah mengapa, SKCK Delivery dikenal sebagai inovasi layanan unggulan Mapolres Bangkalan dibawah komando Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. kini dikenal sebagai salah satu program andalan.

“SKCK Delivery memang hadir sebagai salah satu solusi untuk masyarakat umum bisa lebih mudah untuk mengurus tanpa harus datang ke Polres. Tidak ada biaya lebih. Kami tidak memungut biaya apapun selain administrasi. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan sebagai bentuk bahwa Polri hadir terdepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” tukas AKBP Didik. ( Moh Sumbri )

Comments are closed.