A place where you need to follow for what happening in world cup

Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Tatap Muka Virtual Bersama Kasal

0 5

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Pengurus Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) mengikuti Tatap Muka virtual dengan Pembina Utama Jalasenastri yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Jumat (13/08/2021).

Tatap muka virtual dalam rangka HUT Ke-75 Jalasenastri yang diikuti di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri Gubernur AAL selaku Pembina Jalasenastri AAL Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Ketua CBS AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS AAL Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan Pengurus CBS Jalasenastri AAL Lainnya.

Sementara itu, Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Pejabat Utama Mabesal dan Pengurus Inti Jalasenastri Pusat lainnya melaksanakan viconnya di Auditorium, Denma, Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Dalam pembekalannya, Kasal membahas tentang peran dan kedudukan Jalasenastri sebagai organisasi isteri Prajurit TNI AL yang dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk aktualisasi dari anggotanya.

Menurut Kasal, anggota Jalasenastri harus mendukung dan mendorong suami dalam bertugas, serta semaksimal mungkin mendampingi suami di tempat kedinasannya.

Dimasa pandemi ini, lanjut Kasal, seorang istri mendapat tambahan tugas, selain peran seorang ibu, sekaligus menjalani peran lain sebagai guru bagi anak-anak yang melaksanakan pendidikan secara online di rumah.

Kasal juga mengapresiasi tema peringatan HUT Ke-75 yakni “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovative Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”.

Hal ini menunjukkan tekad dan harapan, bahwa seorang istri prajurit TNI dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan dan pemenuhan gizi keluarga.

Dibagian akhir pembekalannya, Kasal berpesan untuk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial, kemudian ciptakan suasana kehidupan berumah tangga yang baik, serta menghindari eksklusivitas diri.

Jalasenastri harus dijadikan wadah dalam membantu peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya melalui berbagai kegiatan yang berkualitas dan tingkatkan potensi pribadi dan organisasi untuk berkarya dengan penuh kreativitas serta budayakan pola hidup hemat, sederhana dan bersahaja.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga berkesempatan berkomunikasi secara langsung dengan anggota Jalasenastri dari berbagai satuan di jajaran TNI AL seluruh Indonesia. Kasal dengan tegas dan lugas menjawab setiap pertanyaan, saran dan keluahan yang disampaikan dan memberikan jalan keluar dari permasalahan yang disampaikan. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang )

Leave A Reply

Your email address will not be published.