A place where you need to follow for what happening in world cup

Latihan Praktek Kepemimpinan 1 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat lV Ditutup

0 5

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Latihan Praktek Kepemimpinan 1 yang diikuti 106 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan Ke-67 yang digelar selama sepekan berakhir dan ditutup secara resmi oleh Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Letkol Marinir Rajiman, M.Tr.Hanla., mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), di Auditorium, Gedung Mandalika, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jum’at (13/08/2021).

Sebelum penutupan digelar, pada hari terakhir pelaksanaan kegiatan Lattek, Kepala Mimbar Pimjuang, Deppim AAL, Letkol Laut (KH) Gatot Supriyadi mewakili Kadeppim mengumumkan kelompok-kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi selama pelaksanaan Lattek. Yakni, juara 1 diraih kelompok I, juara ll diraih kelompok IV dan Juara lIl diraih kelompok VI.

Pada acara penutupan tersebut, Kadeppim mengucapkan selamat kepada 106 taruna AAL Tingkat lV Angkatan Ke-67 yang baru saja berhasil menyelesaikan Lattek Kepemimpinan l.

Ia berharap apa yang sudah diterima dalam Lattek Kepemimpinan l ini dapat dijadikan renungan, digali dan didalami untuk menjadi bekal sebagai perwira nantinya.

Menurut Kadeppim, tujuan dari pelaksanaan Lattek Kepemimpinan ini adalah untuk membekali pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna tingkat akhir melalui pengembangan karakter individu, kelompok, pembangunan tim dan pengembangan kerjasama antar kelompok.

Lattek ini, tambahnya, juga untuk menumbuhkan dan membangun kepercayaan diri, motivasi diri, kejujuran dan keberanian dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan para Taruna AAL yang dipersiapkan menjadi pemimpin TNI/TNI AL kedepan yang handal dan profesional.

Dengan lattek ini, tambahnya, para Taruna diharapkan dapat memiliki sikap, percaya diri dan penghargaan terhadap orang lain, tercapainya keterampilan komunikasi dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, serta tercapainya keterampilan berpikir yang sistematis.

Hal ini, lanjutnya, juga sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang )

Leave A Reply

Your email address will not be published.