A place where you need to follow for what happening in world cup

Pembersihan Masal dan Antisipasi Lonjakan, AAL Siapkan Tiga Mess Untuk Isoman

0 5

Pen AAL || Gerbang News

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) memerintahkan seluruh personel dijajarannya untuk melaksanakan pembersihan massal dan menyiapkan tiga Mess di dalam Kesatrian AAL Bumimoro untuk dikonversi menjadi fasilitas isolasi mandiri dan perawatan bagi personel yang terpapar Covid-19, Jumat (06/08/2021).

Hal ini menurut Gubernur AAL, guna mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan tempat isolasi mandiri dalam penanganan akibat lonjakan jumlah pasien covid-19 dikalangan personel dan taruna AAL.

“Kita akan siapkan tiga gedung di komplek Mandala, yaitu Mess Tjiptadi, Mess Memet dan Mess Wiratno, yang dimanfaatkan sebagai tempat isolasi mandiri dan tempat perawatan darurat covid-19 bagi personel dan Taruna AAL,” terang Gubernur AAL.

Dari tiga gedung yang disiapkan ini, lanjut Gubernur AAL, diharapkan dapat menampung 300 orang pasien. Dimana masing-masing gedung mess memiliki 25 kamar, dengan kapasitas empat tempat tidur.

Pada pembersihan massal tersebut, tampak hadir Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr(Han), dan para Pejabat Utama AAL lainnya mengawasi dan mengarahkan personel AAL dalam melaksanakan pembersihan di ketiga mess tersebut.

Menurut Wagub AAL, dalam pembersihan ini difokuskan pada pengeprasan pohon-pohon disekitar mess agar terlihat lebih rapih dan tidak terlalu menghalangi sinar matahari untuk menerangi tiga mess tersebut.

Selain itu dilakukan pembersihan saluran drainase disekitar mess, pembersihan atap genteng dari dedaunan, dan perbaikan fasilitas mess lainnya seperti aliran listrik, aliran air dan pengecatan bagian-bagian mess yang sudah kusam. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.