• Tue. Aug 11th, 2020

Surabaya || Gerbang News

 

MS ( 34 tahun ) warga Kranggan dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Pos jaga Ruko Niaga Jalan Kranggan No.102 Surabaya, Minggu ( 26/07/2020 ) dini hari.

 

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai sopir tersebut ditangkap lantaran tertangkap tangan sedang menenggak air mineral yang sudah dicampuri narkoba jenis sabu.

 

Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik kecil yang didalamnya masih terdapat narkoba jenis sabu dengan berat 0,23 gram yang disimpan didalam bungkus rokok mild.

 

Saat diintrogasi petugas, dirinya mengakui telah menenggak minuman air mineral yang sudah dicampuri sabu dengan alasan supaya ingin betah tidak tidur selama 2 hari, 2 malam.

 

MS juga mengakui mendapat sabu dari saudara MR ( DPO ) yang berdomisili di Parseh Bangkalan Madura pada tanggal 25 Juli 2020 lalu dan sudah menggunakan sabu selama 1 tahun.

 

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, SH., didampingi Kanit Reskrim Iptu Rizkika Armada P, S.I.K, mengatakan, tersangka telah terbukti telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu disebuah Ruko Niaga yang ada di Jalan Kranggan Surabaya.

 

“Penangkapan sendiri berhasil dilakukan setelah petugas menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya penyalah gunaan narkoba dilokasi tersebut,” ujar Kapolsek AKP Hari Kurniawan.

 

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. ( Basori )