A place where you need to follow for what happening in world cup

Kapolres Bangkalan Bersama Forkopimda Cek Vaksinasi Di Pesantren dan Rumah Ibadah

0 3

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Vaksinasi covid-19 terus dilakukan di berbagai lini kehidupan masyarakat. Tak hanya menyasar masyarakat umum dan pelajar, kali ini Polri kembali melakukan vaksinasi secara serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, selasa (07/09/2021).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan. Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengecek vaksinasi serentak di sejumlah pondok pesantren diantaranya Ponpes Nurul Cholil, Ponpes Darul Hikmah dan juga Masjid At Taqwa. Pengecekan vaksinasi ini pun dilakukan untuk memastikan jika kegiatan ini berlangsung lancar dan aman tanpa ada hambatan apapun yang berarti. Selain itu, menurut AKBP Alith kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan ditinjau langsung oleh orang nomor 1 di negeri ini.

Ditemui di sela sela kunjungannya ke beberapa ponpes hari ini, AKBP Alith menjelaskan jika target vaksinasi hari ini sebanyak 3.000 dosis. “Kami menyediakan 5.000 dosis vaksin, dan untuk hari ini target kami minimal 3.000 dosis vaksin bisa terpenuhi” ujar AKBP Alith. Sang pemilik tongkat komando di Polres Bangkalan tersebut menjelaskan jika vaksin yang diberikan kepada santri dan santriwati di pondok pesantren hari ini merupakan vaksin Sinovac. “Untuk santri di ponpes, kami mengikuti regulasi dari pemerintah pusat yakni Sinovac. Bisa untuk dosis tahap 1 dan 2,” ujar AKBP Alith.

“Untuk hari ini ada 4 pesantren yang kami sasar dan selanjutnya akan ada pesantren pesantren lainnya yang akan melaksanakan proses vaksinasi. Dan untuk itu, kami juga butuh dukungan seluruh pihak agar proses vaksinasi bagi ponpes berjalan aman dan lancar,” tutup perwira kelahiran Surabaya tersebut. (Moh Sumbri/Duwi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.