A place where you need to follow for what happening in world cup

Jelang HUT ke-76 TNl AL, Vaksinator AAL Sasar Vaksinasi Nelayan Morokrembangan

0 2

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Serbuan Vaksinasi jelang HUT ke-76 TNI Angkatan Laut pada 10 September mendatang, Vaksinator Akademi Angkatan Laut menyasar masyarakat Kampung Nelayan Morokrembangan, Surabaya yang pelaksanaannya ditinjau Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). didampingi  Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah, Selasa (7/9/2021).

Turut dalam peninjauan tersebut, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., Sekretaris Lembaga AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., para Pejabat Utama AAL dan Pengurus CBS Jalasenastri AAL.

Kedatangan Gubernur AAL dan rombongan disambut Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM) Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U., Lurah Morokrembangan, Suhendri Widyastuti dan Ketua Paguyuban Nelayan Morokrembangan.

Menurut Gubernur AAL, kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Serbuan vaksin ini lanjutnya, merupakan kelanjutan dari serbuan vaksin  bagi masyarakat kampung nelayan Morokrembangan sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus lalu, karena  antusias masyarakat sangat tinggi dan banyak yang belum terlayani, maka kavasitannya ditingkatkan lagi.

Pada pelaksanaan serbuan vaksin kali ini AAL menerjunkan 2 Tim Vaksinator dengan 10 Tenaga Kesehatan Subditkes Ditpers AAL yang siap menyuntikkan vaksin 600 dosis pertama dan 100 dosis kedua vaksin Sinovac bagi peserta vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL  juga menyerahkan bantuan berupa 50 buah Life Jacket dan 50 lampu senter kepala para nelayan untuk membantu pekerjaannya dalam mencari ikan di laut dan bantuan berupa makanan dan snack bagi anak-anak nelayan.

Gubernur AAL mengingatkan para nelayan yang belum divaksin agar segera menyempatkan diri untuk melaksanakan vaksinasi. TNI AL dalam hal ini AAL akan turut membantu masyarakat nelayan di sekitar Surabaya dan sekitarnya dalam mendapatkan vaksinasi sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Yudo Margono dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Sementara itu Ladi (47), Ketua RW VIII Kelurahan Morokrembangan, mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut, khususnya AAL yang telah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di wilayah RW VIII.

Senada dengan Ketua RW Vlll, Sukaeri (51), Ketua Paguyuban Nelayan Morokrambangan, 

ukaeri (51) atasnama Paguyuban/Rukun Nelayan Morokrambangan yang beranggotakan 121 orang nelayan, mengucapkan terimakasih atas digelarnya Program Kali Bersih dan serbuan vaksin serta bantuan lainnya pada warga kampung nelayan Morokrembangan

“Pada Bulan lalu, para nelayan di kampung ini, juga telah menerima bantuan paket sembako dan sepatu boot, kali ini kita terima lagi bantuan life jacket dan lampu senter, terimakasih dan selamat ulang Tahun ke-76 TNI AL, terimakasih juga pada AAL,” pungkasnya. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ).    

Leave A Reply

Your email address will not be published.