Home » 4 Masjid Taat Protokol Kesehatan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri Dapat Reward Dari Kapolsek Gubeng
Covid-19 Daerah Internasional Jawa Timur Kesehatan Mabes Polri Nasional NEWS Polda Jatim Polrestabes Surabaya Polsek Gubeng Surabaya

4 Masjid Taat Protokol Kesehatan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri Dapat Reward Dari Kapolsek Gubeng

Surabaya || Gerbang News

Taat terapkan protokol kesehatan di malam takbiran dan persiapan sholat Idul Fitri 1442 H, 4 masjid di wilayah Kecamatan Gubeng mendapatkan reward dari Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K.

Ke empat masjid itu adalah Masjid Al-Muhajirin Barata Jaya, Baitul Falah Ngagel Jaya, Masjid Jam’ul Fawa’id Kerjataya, dan Masjid Rodhatul Falah Mojo.

Menurutnya, penyerahan penghargaan ini dikarenakan masjid tersebut memiliki standar operasional prosedur (SOP) Covid-19 yang dijalankan. Seperti jarak antar jamaah, bilik disinfektan, tempat cuci tangan dengan sabun, dan thermal gun.

“Ada masjid juga yang sudah punya satgas Covid-19 sendiri atau Satgas Mandiri. Maka saya apresiasi dengan pemberian reward ini. Mungkin nilainya tak sebanding dengan usaha mereka mentaati prokes, namun ini semua untuk kesehatan kita bersama,” kata Kapolsek Gubeng.

Selain 4 masjid tersebut, Kompol Akay berharap seluruh masjid dan musholla di seluruh Kecamatan Gubeng juga turut serta mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah. Ia tak mau ada klaster baru Covid-19 dari salah satu masjid di wilayahnya.

“Untuk itu, para personel sudah saya sebar. Empat ini sebagai representatif saja, lainnya juga kami periksa dengan 3 Pilar Kecamatan Gubeng. Kami berharap untuk sholat ied esok pagi, seluruh masjid mentaati prokes Covid-19. Utamanya angka maksimal 50 persen untuk jamaah,” katanya.

Tak hanya saat sholat ied esok hari, Kompol Akay juga meminta para pengurus masjid dan musholla untuk terus mentaati protokol kesehatan ketika kegiatan ibadah berlangsung, baik saat sholat 5 waktu, sholat Jum’at, dan sholat Idhul Adha 2021 kedepan.

“Selama Covid-19 belum selesai, kita semua harus taati prokes yang sudah ditetapkan pemerintah,” tegasnya. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories