A place where you need to follow for what happening in world cup

101 Calon Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-66 Terima Pembekalan Dari Komandan Korps Marinir

0

Surabaya || Gerbang News

Menjelang Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri pada 13 Juli 2021 mendatang, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memberikan pembekalan kepada 101 Taruna Tingkat lV atau Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-66 yang digelar virtual di Auditorium Gedung Mandalika, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (30/06/2021).

Tampak hadir Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M, Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh dijajaran Resimen AAL Lainnya.

Gubernur AAL dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Korps Marinir yang berkenan meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan kepada Taruna Tingkat IV (Capaja) AAL Angkatan ke-66 ini.

Pembekalan ini, lanjut Gubernur, sangatlah penting dan tepat diberikan kepada Capaja sebagai persiapan berdinas di satuan-satuan tempur TNI AL. Pembekalan ini juga sarana tepat dalam rangka berbagi pengalaman lintas generasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kepercayaan diri para Capaja AAL agar menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas serta menggugah rasa cinta dan bangga kepada TNI AL.

Sementara itu, Komadnan Korps Marinir yang memberikan pembekalan secara vikon dari Gedung Gada, Mako Kormar, Cilandak, Jakarta ini mengatakan, bahwa Capaja Angkatan Ke-66 ini adalah generasi-generasi pemimpin kedepan yang tidak boleh berpikir sectoral, yang tidak boleh berpikir secara ego pribadi atau kelompok.

Tapi harus menjadi generasi yang mempunyai pikiran yang integrative, bahwa Angkatan Laut ini dibangun oleh berbagai elemen, tidak berdiri sendiri yang mempunyai tugas, peran dan fungsi masing masing yang saling melengkapi.

“Saya meyakini dan ini penting untuk dicamkan, para Taruna semua kelak akan membawa atau memimpin TNI Angkatan Laut yang besar dan kuat. Untuk itu, persiapkan diri kalian dengan baik untuk menerima estapet kepemimpinan berikutnya,” pintanya.

Dankormar juga perpesan agar para Capaja ini nanti bisa memimpin prajurit dengan baik, handal dan disegani oleh kawan ataupun lawan, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi segala tantangan tanpa kenal menyerah.

“Jadilah perwira TNI Angkatan Laut yang tangguh dan menjadi kebanggaan bagi anak buah dan satuan kalian,” pungkasnya. (Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.,/Syam)

Comments are closed.