A place where you need to follow for what happening in world cup

Capaja AAL Korps Suplai Angkatan Ke-66 Dibekali Kepala Dinas Perbekalan TNI AL

0

Surabaya || Gerbang News

Kepala Dinas Pembekalan TNI Angkatan Laut (Kadisbekal) Laksamana Pertama TNI Eko Purwanto, S.E., M.A.P., CFrA., memberikan pembekalan kepada 12 Taruna Korps Suplai Tingkat IV yang sekarang disebut sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-66 di Laboratorium Perwismaan Gedung Sipura, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (30/06/2021).

Dalam menyampaikan materi pembekalannya, Kadisbekal didampingi Kepala Departemen Suplai (Kadeplai) AAL Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si., serta perwira pengasuh Korps Suplai lainnya.

Dalam pembekalannya, perwira tinggi  bintang satu lulusan AAL angkatan Ke-33 tahun 1988 ini membehas tentang dinamika dan tuntutan dalam mendukung pencapaian tugas TNI AL yang semakin kompleks, serta tempat penugasan perwira Korps Suplai yang semakin berkembang dan luas.

Menurut Kadisbekal, pada awalnya, profesi dasar Korps Suplai hanya terbagi menjadi tiga kejuruan yaitu, pembekalan, keuagan dan administrasi umum. Sejalan dengan perkembangan jaman, saat ini Korps Suplai sudah ditempatkan diberbagai macam profesi. Antara lain intelijen, penerbangan, personel, hidros, infolahta, hukum, psikologi, surveyor/kelaikan, penelitian, penerangan, pendidikan, faslan dan masih banyak lagi.

Kadisbekal juga menyampaikan kepada 12 Capaja AAL Angkatan Ke-66 ini tentang pengertian, tugas pokok dan apa itu pembekalan, tahap-tahap pembekalan serta beberapa macam barang yang membedakan dalam pembekalan itu sendiri.

Kadisbekal dalam pembekalannya menekankan kepada Capaja AAL Angkatan Ke-66 yang akan dilantik pada 13 Juli mendatang ini untuk menyiapkan diri sebagai dasar kedinasan di bidang pembekalan, mengikuti kursus dan pelatihan pembekalan di dalam maupun di luar negeri serta penguasaan keahlian dalam mekanismen pengadaan barang dan jasa. (Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.,/Syam)

Comments are closed.