A place where you need to follow for what happening in world cup

Wali Kota Blitar Dukung Event Tingkatkan Literasi Generasi Muda

Perpus Bung Karno Expo 2024

0 12

Kota Blitar, Jawa Timur || Gerbang News

UPT Perpustakaan Bung Karno menyelenggarakan Perpus Bung Karno Expo 2024 yang dibuka Wali Kota Blitar, di area Perpustakaan Bung Karno, Kota Blitar. Agenda tahunan ini sengaja digelar untuk mendongkrak minat literasi generasi muda.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Jum’at (05/07/2024), Kepala Perpustakaan Bung Karno Nurny Syam mengatakan, Perpus Bung Karno Expo 2024 merupakan salah satu program rutin untuk memberikan ruang kreasi dan mendorong minat literasi generasi muda di Blitar Raya.

Nurny menyebut, dalam Perpus Bung Karno Expo 2024, pihaknya turut melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner dan kerajinan. Total ada sekitar 20 stand yang memeriahkan kegiatan Perpus Bung Karno Expo 2024.

Dengan tajuk “Sukaria Bersama”, kegiatan tersebut juga diisi dengan bedah buku, sarasehan, penampilan musik, seminar ekonomi kreatif dan pariwisata, hingga festival band pelajar se-Blitar Raya.

“Perpus Bung Karno Expo 2024 kembali digelar untuk memberikan wadah dan ruang kreasi hingga kreatifitas anak milenial. Dengan harapan dapat memotivasi mereka untuk berkembang,” tegas Nurny.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso mendukung terselenggaranya Perpus Bung Karno Expo 2024. Menurutnya Perpus Bung Karno Expo 2024 menjadi ajang yang tepat untuk menampilkan keterampilan generasi muda hingga mengajak generasi muda untuk gemar berliterasi.

Terlebih ada beberapa materi literasi ekonomi kreatif dan pariwisata. Wali Kota Blitar berharap Perpus Bung Karno Expo 2024 dapat memberikan ruang ekspresi untuk mengembangkan potensi generasi muda di Blitar Raya.

“Kami sangat apresiasi sekali kegiatan yang digelar oleh Perpustakaan Bung Karno, selain mengajak pada generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka, juga dapat meneladani gagasan dan ide yang dicontohkan Bung Karno,” kata Wali Kota Blitar.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar dan Kepala Perpustakaan Bung Karno, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar, Sekretaris Daerah Kota Blitar dan perwakilan Kepala OPD terkait lainnya.

Sumber : Dinas Kominfo Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.