A place where you need to follow for what happening in world cup

Wakapolres Jombang Tampung Keluhan Warga Desa Balongsari di Program Jum’at Curhat

0 78

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Wakil Kepala Kepolisian Resor Jombang Kompol Hari Kurniawan melaksanakan sapa warga melalui Jum’at Curhat. Kali ini dilaksanakan di Masjid Darul Muttaqin, Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jumat (03/03/2023).

Wakapolres mengenalkan para pejabat utama yang hadir mendampinginya, mulai dari Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala seksi maupun perwira sttaf yang ikut dalam rombongan.

Giat Jum’at Curhat dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sangatlah penting agar polisi mengetahui betul yang diinginkan oleh warga.

Adapun respon warga terkait program yang diinisiasi oleh Kapolri ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Sebab, melalui Jum’at Curhat masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada Pimpinan Polri di Jombang.

“Terima kasih bapak Wakapolres Jombang dan para pejabat hadir di desa kami melalui acara Jum’at Curhat ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” kata salah satu jemaah bernama H. Nur Wahid.

H. Nurwahid yang juga Kepala Desa Balongsari ini mengatakan, selama ini sinergitas dengan pihak pemerintah desa dengan Bhabinkamtibmas juga berjalan dengan baik. Termasuk juga bila ada kegiatan desa selalu melibatkannya.

“Alhamdulillah, selama ini apabila ada kegiatan di Desa Balongsari selalu dihadiri Tiga Pilar Kamtibmas (Kepala Desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas) dan semua sudah berjalan dengan baik, dan kondusif,” ujarnya.

Jamaah lain, Imron Rosyadi pada kesempatan itu menyampaikan tentang Layanan Samsat keliling di Desa Balongsari rutin setiap seminggu sekali dapat membantu masyarakat dalam hal pengurusan surat-surat kendaraan bemotor, terutama dalam pembayaran pajak dan program ini patut dipertahankan.

“Layanan Samsat keliling di desa-desa sangat membantu masyarakat dalah hal pengurusan surat kendaraan bermotor, terutama pembayaran pajak,” ujar Imron Rosyadi kepada Kapolres Jombang.

Selain itu, Layanan SIM keliling yang dulunya beroperasi di wilayah Megaluh, mohon diaktifkan kembali, mengingat warga sangat terbantu dengan perpanjangan SIM dan tidak perlu jauh-jauh harus ke Jombang.

“Kami berharap pelayanan SIM keliling diaktifkan kembali, guna memudahkan pengurusan perpanjangan SIM. Hal ini sangat membantu masyarakat Desa Balongsari dan sekitarnya,” ujar Imron Rosyadi.

Merespon keluhan itu, Wakapolres akan berupaya memberi solusi dengan berkordinasi bersama Pejabat Utama untuk mencari jalan keluar permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat, terutama yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalahan menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berpesan, jaga kerukunan dan jangan putus silaturahmi,” pungkasnya.

( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.