A place where you need to follow for what happening in world cup

Vaksinasi Guru dan Murid Bentuk Dukungan Gubernur Khofifah Percepat Proses PTM

0 5

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Guna mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai digelar serentak dan terbatas hari Senin (30/08/2021), Pemerintah Provensi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan mempercepat vaksinasi untuk guru dan murid.

Disela peninjauan proses belajar mengajar PTM di SMK Negeri 7 Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, salah satu kendala yang masih dihadapi oleh masing-masing kabupaten/kota adalah vaksinasi guru yang belum 100% terlaksana. Saat ini, tercatat 88,48% guru yang menerima vaksin dosis pertama dan 77% yang menerima vaksin dosis kedua.

“Guru yang telah divaksin menjadi syarat pelaksanaan PTM, kita telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta bupati/walikota untuk memprioritaskan vaksinasi bagi pelajar dan guru. Amannya, anak-anak dan guru divaksin  agar kita lebih tenang melaksanakan PTM,” tuturnya.

Meskipun begitu, Gubernur Khofifah mengingatkan untuk tidak bergantung kepada vaksinasi yang dilakukan di sekolah. Sebab, titik-titik vaksinasi telah tersebar di banyak tempat di Jawa Timur dan dapat diakses oleh siapapun.

“Jangan menunggu pengadaan vaksinasi di sekolah. Jika ada tempat vaksinasi di wilayah sekitar, murid dan guru bisa langsung berpartisipasi. Karena kalau menunggu, akan membutuhkan waktu yang lama dan tidak semua sekolah dapat mengadakan vaksinasi sendiri,” ingatnya.

Diharapkan PTM ini bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya kenaikan kasus positif Covid-19 yang baru. Agar PTM bisa dilaksanakan 100% untuk semua jenjang pendidikan di seluruh daerah.

“Semoga ikhtiar kita ini berjalan lancar dan sukses. Insya Allah kita bisa melaksanakan PTM dengan baik. Terlebih agar proses belajar-mengajar kembali berjalan normal dan kita bisa menyiapkan anak-anak untuk masa depan yang lebih berkualitas,” harapnya. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.