Bangkalan Daerah Hukum Internasional Jawa Timur Mabes Polri Madura Nasional Polda Jatim Polres Bangkalan

Ukir Prestasi di Ajang Kapolda Jatim Award 2021, Anggota dan Kampung Tangguh Semeru Polres Bangkalan Jadi Juara

Surabaya || Gerbang News

Kepolisian Resort Kabupaten Bangkalan kembali mengukirkan prestasi yang cukup gemilang dalam kompetisi Kapolda Jatim Award 2021, dimana anggota dan Kampung Tangguh Semeru yang berada di wilayah hukumnya menjadi salah satu penerima penghargaan ajang bergengsi di lingkup Polri tersebut.

Pada pemberian penghargaan yang berlangsung secara Vidcon di masing-masing Polres Jajaran Polda Jatim pada hari Kamis (11/02/2021) pukul 07.00 WIB, Kapolsek Arosbaya Iptu Ferry Riswantoro, S.H., menjadi Juara Kampung Tangguh Semeru dan Bripka Vicky Hartinanda Muin, S.H., sebagai Polisi Teladan.

Sementara pada pemberian penghargaan itu, Kapolda Jatim mengucapkan selamat bagi anggota, KTS, dan Kesatuan yang telah mendapatkan penghargaan.

“Bukan berarti yang lainnya tidak bagus. Tetapi dari beberapa parameter penilaian dan perdebatan yang sengit, sehingga diputuskan pemenangnya,” ujar Kapolda Jatim mengawali sambutannya.

Kapolda Jatim menghimbau dan mengajak kepada seluruh anggota yang ada di jajaran Polda Jatim, pimpinan kampung tangguh, dan kesatuan yang lain untuk tetap semangat dalam bekerja.

“Mari kita tetap melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dengan baik. Karena dimanapun kita bertugas, selama kita mendapat Surat Keputusan, maka Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab melekat kepada kita,” tegas Irjen Nico.

Selain itu, Kapolda Jatim juga berpesan kepada anggotanya untuk membangun komunikasi yang baik. Karena dengan komunikasi yang baik merupakan kunci keberhasilan dan pekerjaan akan lebih baik.

“Pasalnya, tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama seperti yang kita pikirkan. Maka diperlukan jalinan komunikasi yang baik antara anggota dengan pimpinan, dengan lingkungan, maupun dengan masyarakat untuk mencapai satu tujuan,” tambah Irjen Nico.

Untuk itu, lanjut Irjen Nico, perlu melaksanakan anev dan komunikasi. Sehingga tujuan organisasi bisa tercapai.

Menurut Irjen Nico, jika ada kesatuan berhasil, anggota berhasil, Kabag, kasat bisa berhasil, pasti komunikasinya baik. Karena bisa menyampaikan apa yang diinginkan, sehingga tujuannya bisa tercapai.

“Hasil tidak akan menghianati proses,” tegas Irjen Nico.

Sementara dikomfirmasi secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pemberian reward ini dilakukan sebagai motivasi kepada anggota di seluruh Jawa Timur, yang sudah bekerja dengan baik.

“Penilaian dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh bapak Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo untuk menjaring dan melakukan parameter penilaian kepada setiap anggota yang telah bekerja dengan baik,” kata Kombes Pol Gatot usai kegiatan penyerahan penghargaan oleh Kapolda Jatim.

Adapun kategori penilaian yang paling utama adalah masalah Kampung Tangguh Semeru. Selanjutnya penilaian untuk anggota yang bekerja dengan terbaik, dan kepada Kasat atau Kabag yang bekerja dengan baik serta Polres terbaik dari 39 Polres di Jatim.

Penilaian dari tim penjaring dimulai sejak 6 bulan lalu, yakni bulan Oktober 2020 untuk mencari orang yang tepat mendapatkan penghargaan. ( Moh Sumbri )

Slider

 
 
 

Categories