A place where you need to follow for what happening in world cup

Tiga Chief Corps TNI AL Beri Pembekalan Capaja AAL Angkatan ke-66 Secara Maraton

0

Surabaya || Gerbang News

Tarun Tingkat lV atau Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Luat (AAL) Angkatan Ke-66 hari ini secara maraton menerima pembekalan dari tiga Chief Corps TNI AL, yaitu Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) dan Kepala Dinas Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadisenlekal) yang digelar di secara virtual, pada Kamis (01/07/2021).

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poeji Santoso, CHRMP., yang merupakan Chief Corps Suplai mendapat giliran petama untuk memebekali 101 Capaja AAL Angkatan Ke-66 ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan Chief Corps Teknik, yaitu Kadismatal Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo, CHRMP., dan Kadisenlekal Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto, S.T., M.T. sebagai Chief Corps Elektronika mendapat giliran pamungkas.

Pembekalan yang dilangsungkan virtual di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh dijajaran Resimen AAL Lainnya.

Sementara itu, Chief Corps Suplai, Teknik dan Elektronika, dalam memberikan pembekalannya berada di masing-masing ruang kerjanya di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, didampingi staf.

Gubernur AAL dipengantar pembekalan mengucapkan terima kasih kepada para Chief Corps yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada Capaja AAL Angkatan Ke-66 yang akan melaksanakan Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri oleh Presiden Republik Indonesia pada 13 Juli 2021 mendatang.

Pembekalan ini, lanjut Gubernur, sangatlah penting dan tepat diberikan kepada Capaja sebagai persiapan berdinas di satuan-satuan tempur TNI AL. Pembekalan ini juga sarana tepat dalam rangka berbagi pengalaman lintas generasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kepercayaan diri para Capaja AAL agar menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas serta menggugah rasa cinta dan bangga kepada TNI AL.

Sementara itu, para Chief Corps dalam pembekalan mengatakan, pada umumnya memberikan beberapa penekanan kepada Capaja diantaranya agar memiliki semangat juang yang tinggi, memiiki mental dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, meningkatkan iman dan taqwa, terus belajar menambah kemampuan diri, meningkatkan moralitas yang baik, professional, dedikasi dan loyalitas.

Selain itu juga mengingatkan para Capaja AAL agar segera untuk merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai Kode Etik Perwira, berani mengambil inisiatif, inovatif dan tampil secara positif serta mampu menjadi teladan bagi lingkungan disekitarnya. (Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.,/Syam)

Comments are closed.