A place where you need to follow for what happening in world cup

Tanggul Di Kelurahan Sukolilo Baru Rusak Akibat Diterjang Ombak

0

Surabaya || Gerbang News

Tingginya air laut disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis pagi ( 27/05/2021 ), membuat tanggul yang ada di Kelurahan Sukolilo Baru Gang 4, RT. 03/RW. 02, Kecamatan Bulak, Surabaya, rusak parah akibat di terjang ombak.

Apalagi di pinggir tanggul tersebut, memang dijadikan tempat untuk mengolah hasil laut oleh warga nelayan setiap harinya. Seperti memasak ikan, menjemur, kemudian di jual untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut keterangan salah seorang warga yang sehari-harinya biasa dipanggil Habib saat diwawancarai media ini mengatakan, tadi sekitar pukul 09.30 WIB, ombak datang disertai angin kencang menerjang tanggul. Sehingga mengakibatkan kerusakan pada tanggul itu.

“Ada 3 titik tanggul yang rusak akibat terjangan ombak mas. Bahkan, air laut tadi sampai mengalir di depan gang rumah. Namun alhamdulillah tidak sampai masuk ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Habib berharap, ada bantuan dari Pemerintah untuk melakukan pembenahan tanggul yang rusak akibat terjangan ombak laut ini.

“Semoga Pemerintah Kota Surabaya segera turun langsung memperbaiki tanggul yang rusak, sehingga dapat meringankan beban masyarakat di pesisir laut,” harapnya ( Moh Sumbri )

Comments are closed.