A place where you need to follow for what happening in world cup

Sebanyak 22 Penghuni Asrama Hasil Swab PCR dinyatakan Negatif Covid-19

0

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Hasil Swab PCR Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dikarantina di Asrama Haji per tanggal 19 Mei 2021, sebanyak 22 orang, dengan hasil negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Disnakertrans Provinsi Jawa Timur (P2TK) Jatim Budi Raharjo di Asrama Haji, Kamis (20/05/2021).

Budi Raharjo menjelaskan, PMI yang hasil Swab PCR nya dinyatakan negatif tersebut dari Kota Surabaya 3 orang, Kabupaten Banyuwangi 2 orang, Kabupaten Gresik 1 orang, Kabupaten Jember 1 orang, Kabupaten Kediri 2 orang.

Kemudian dari Kabupaten Lamongan 1 orang, Kabupaten Madiun 3 orang, Kabupaten 4 orang, Kabupaten Pasuruan 1 orang, Kabupaten Ponorogo 1 orang, Kabupaten Sampang 1 orang, dan dari Kabupaten Sidoarjo 2 orang.

“Per tanggal 19 Mei 2021, hasil Swab PCR yang sudah keluar ada 22 orang dan semua dinyatakan negatif. Laporan hasil Swab ini telah kami laporkan ke Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur dan Sekda Provinsi Jawa Timur. Tiap hari kami selalu melaporkan hasil Swab para PMI yang dikarantina di Asrama Haji,” pungkas Budi Raharjo.

Sementara menurut data dari Posko penanganan pemulangan PMI Jawa Timur menyebutkan, hingga hari Rabu tanggal 19 Mei 2021, kasus Positif Covid 19 tidak ada tambahan. Masih di angka 78 orang.

Dari jumlah tersebut, 71 orang isolasi di RS Lapangan Indrapura, 4 orang di isolasi di RSUD dr. Soetomo, 1 orang di isolasi di Hotel Zam-zam dan 2 orang isolasi di Kabupaten/Kota. ( Syam )

Comments are closed.