• Tue. Aug 11th, 2020

Sanksi Tilang Kanit Lantas Polsek Tegalsari Sadarkan Masyarakat Pentingnya Keselamatan

ByMoch Sumbri

Jul 30, 2020

Surabaya || Gerbang News

Guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas di jalan, Kamis (30/07/2020) pagi, Kanit Lantas Polsek Tegalsari melakukan tindakan preventif dan represif di Keputran Selatan.

Para pengendara yang kasat mata melanggar Undang-undangan Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas, langsung diberi sanksi tilang sebagai efek jera agar tidak mengulangi kembali.

“Kami berharap masyarakat menyadari akan adanya potensi terjadinya sesuatu apabila tidak diantisipasi, kecelakaan misalnya,” kata Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, S.H., S.I.K., melalui Kanit Lantas Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H.

Ia memaparkan, awal mula terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan karena dari sebuah pelanggaran. Maka harus ada tindakan tegas petugas kepolisian, namun tetap mengedepankan sikap humanis.

Apalagi dalam rangka Ops Patuh Semeru 2020 yang merupakan program Kakorlantas Polri, dimana tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib saat berkendara dan sekaligus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Ayo jogo suroboyo dengan patuh terhadap peraturan dan rambu-rambu lalulintas, serta selalu memakai masker dalam berkendara di jalan. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk semuanya,” pesan Kanit Lantas Polsek Tegalsari. ( Pading )