A place where you need to follow for what happening in world cup

Pura-Pura Cari Barang Bekas, Perempuan Warga Gadukan Baru Ditangkap Reskrim Polsek Asemrowo

0 20

Surabaya || Gerbang News

Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya, tapi juga dikarenakan adanya kesempatan. Mungkin kata ini yang patut disematkan kepada seorang perempuan bernama Sumiati ( 23 tahun ), warga Gadukan Baru Gang 5 Surabaya.

Pasalnya, perempuan ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Asemrowo pada hari Senin malam ( 23/08/2021 ) pukul 00.30 WIB, lantaran telah melakukan pencurian di toko Noval, yang berada di dalam Pasar Surya Jalan Asemrowo Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Doni mengungkapkan, bahwa perempuan tersebut sudah beberapa kali melakukan pencurian di beberapa pasar tradisional di Kota Surabaya, yakni Pasar Pecindilan, Pegirikan dan Pabean.

“Modus operandi tersangka dengan berpura-pura mengambil barang bekas. Dimana saat menjalankan aksinya, tersangka melihat lebih dulu sekitar lokasi. Jika sepi, tersangka membuka paksa pintu kios toko, mematikan lampu, dan mengambil barang-barang yang ada di dalam toko,” terang Iptu Doni.

Barang-barang yang sudah dimasukkan kedalam karung plastik, sambung Kanit Reskrim, kemudian dijadikan satu. Namun ketika tersangka jalan kaki keluar pasar, pada waktu itu berpapasan dengan penjaga pasar.

“Tersangka sempat melarikan diri, tapi berhasil diamankan oleh keamanan pasar dibantu piket reskrim dan dibawa ke Mapolsek Asemrowo,” jelasnya.

Dalam pengamanan terhadap tersangka, polisi dan beberapa barang. Diantaranya 25 bungkus mie sedap, 8 renteng Good Freze, sak karung berisi kacang tanah seberat 18 Kg, dan uang receh sebesar Rp 20 ribu sampai dengan 30 penghasilan.

“Akibat perbuatannya, tersangka terancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara 5 tahun,” tegas Iptu Doni. ( Moh Sumbri )

Leave A Reply

Your email address will not be published.