A place where you need to follow for what happening in world cup

Polsek Pabean Cantikan Ringkus Pelaku Pencurian di Jl. Panggung Gang 5 Surabaya

0 12

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Panggung Gang 5 Surabaya, yang terjadi pada tanggal 17 September 2021 lalu, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan.

Kedua tersangka itu diketahui bernama Ach Imam Syafarid bin Syarip ( 28 tahun ), asal Kara Timur Torjun, Kabupaten Sampang, yang ber-KTP di Jalan Dupak Timur Gang 4 Surabaya.

Sedangkan temannya bernama Abdul Razak bin H. Abd Malik ( 28 tahun ), warga Jalan Bulak Banteng Madya 9/42, atau kost di Jalan Gundi Gang Lebar Surabaya.

Kedua tersangka akan di penjara 7 tahun, lantara telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP pidana.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Hegy Renanta, S.T., S.I.K., mengungkapkan, bahwa sepulang dari kerja, korban memarkir sepeda motor Yamaha Mio Nopol L-4882-HK di depan toko Jl. Panggung Gang 5, dalam keadaan di kunci stir. Kemudian ditinggal pulang kerumahnya di Jl Panggung 6 buntu 1 Surabaya.

“Saat korban keluar rumah mau sholat subuh, melihat sepeda motornya sudah raib entah kemana. Lalu, korban berusaha mencari keberadaan sepeda motor yang hilang itu, namun tidak ketemu. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pabean Cantikan,” ungkap Hegy Renanta, Selasa (28/09/2021).

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan melakukan penyelidikan dan olah TKP serta menelusuri jalan keluar masuk pelaku. Dari hasil rekaman CCTV dan informasi lain teridentifikasi mengarah ke pelaku bernama Abdul Rozak, yang kost di Jl. Demak Timur rel KA.

“Saat ditangkap pada hari Kamis ( 23/09 ), pelaku ini mengaku tidak sendiri, melainkan bersama temannya yang bernama Ach Imam Syafarid. Dan dari hasil penangkapan pelaku ini, kami berhasil menyita barang bukti berupa Kunci Sok Mata 3, Kunci L ujung pipih, sepeda motor Honda Beat L-5132-PI warna Pink.

“Sementara untuk barang hasil curiannya dijual ke wilayah Sampang, Madura,” pungkasnya. ( Moh Sumbri )

Leave A Reply

Your email address will not be published.