A place where you need to follow for what happening in world cup

Polsek Mojowarno Patroli Dialogis Bersama Petani Sampaikan Himbauan Agar Selalu Waspada

0 51

Jombang, Jawa Timur || Gerbang News

Dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polsek Mojowarno melalui petugas SPKT rutin melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada warga.

Pada kesempatan kali ini, petugas patroli Polsek Mojowarno melakukan kegiatan sambang desa, dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang menggarap sawah di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Selasa (12/12/2023).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner di saat petani berada di sawah sedang istirahat, dan dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktivitas petani.

Brigadir Ferdian selaku petugas patroli SPKT Polsek Mojowarno mengatakan, bahwa patroli ke pesawahan perlu dilaksanakan, terutama di musim tanam maupun musim panen untuk menciptakan rasa aman kepada para petani.

“Selain menciptakan rasa aman, juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan Kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Misalnya kelangkaan pupuk dan perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani,” jelasnya.

Kapolsek Mojowarno AKP Pranan Edi, S.H., M.H., menambahkan, bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan, dan dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga.

“Bahkan dengan kegiatan seperti ini, kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.