A place where you need to follow for what happening in world cup

Polres Situbondo Gelar Patroli KRYD Saat Libur Hari Raya Idul Adha

0 27

Situbondo, Jawa Timur || Gerbang News

Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas saat libur panjang Idul Adha, Polres Situbondo Polda Jatim menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Patroli KRYD dilaksanakan di beberapa tempat yang dinilai rawan gangguan kamtibmas selama cuti bersama Idul Adha 1445 H yang ditetapkan Pemerintah tanggal 17 – 18 Juni 2024.

Patroli KRYD Skala Besar tersebut melibatkan seluruh satuan fungsi di Polres Situbondo dan juga Polsek Jajaran yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas pada libur panjang lebaran Idul Adha.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan, bahwa patroli berskala besar ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

Seluruh lokasi yang rawan kriminalitas atau berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan menjadi sasaran pengawasan patroli.

“Termasuk lokasi yang sering dipakai nongkrong anak-anak remaja dan juga  kami pantau gedung perkantoran, mesin ATM, pertokoan serta lokasi-lokasi yang diduga tempat penjualan minuman keras,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (17/06/2024).

Lebih lanjut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menerangkan, bahwa dalam patroli tersebut, petugas dengan humanis menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemuda dan remaja yang masih nongkrong di jalan saat jam larut malam.

“Ini guna memastikan tidak ada yang terlibat menkonsumsi miras, balap liar ataupun penyalahgunaan narkoba,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi.

Meskipun diprediksi kepadatan liburan kali ini akan sedikit berkurang dibanding liburan Idul Fitri lalu, namun pihaknya tetap mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara untuk pengamanan di beberapa area wisata di Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, telah menyiagakan personel di tempat tersebut.

“Pengamanan di tempat-tempat wisata sudah disiapkan. Selama libur Idul Adha seluruh personel sudah siap siaga sesuai ploting masing-masing,” pungkas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.