A place where you need to follow for what happening in world cup

Polres Ponorogo Berhasil Menggagalkan Penyeludupan Sabu ke Rutan

0 68

Polres Ponorogo, Polda Jatim || Gerbang News

Rencana seorang warga desa Slahung Kecamatan Slahung Ponorogo berinisial CRS menyelundupkan narkotika jenis Sabu ke Rutan kelas 2B Ponorogo akhirnya gagal total.

Satnarkoba Polres Ponorogo terlebih dahulu menangkap pemuda 26 tahun itu, dirumahnya, dengan barang bukti 5,36 gram sabu, sebelum barang haram itu dikirim ke Rutan Kelas 2B Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si., dalam rilis di Aula Wengker, Selasa (27/06/2023) mengatakan, CRS mendapat pesanan sabu dari DN, seorang narapidana didalam Rutan Ponorogo.

“Rencananya, pesanan sabu yang dibungkus bersama sabun mandi itu akan dimasukkan rutan dengan cara dilemparkan pada bagian utara bangunan rutan,” terang AKBP Wimboko.

Namun, lanjut Kapolres Ponorogo, sebelum pelaku melemparkan sabu ke dalam Rutan, Satnarkoba dapat mengamankan pelaku dirumahnya.

“Tersangka CRS akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas AKBP Wimboko.

Sementara itu, Kepala Rutan Ponorogo Agus Yanto yang juga menghadiri rilis di Mapolres mengatakan, sabu tersebut diketahui pesananan dari DN yang merupakan warga binaan dengan kasus narkoba.

“Rencananya, sabu itu akan dilemparkan lewat pagar sebelah utara rutan, dekat kamar mandi,” ucap Agus.

Atas kejadian itu, lanjut Kepala Rutan, pihaknya telah memasang CCTV berkualitas bagus diberbagai lokasi di Rutan. Termasuk memasang pagar jaring diatas tembok bagian utara.

“Kita juga meningkatkan razia pada warga binaan,” pungkasnya.

( Redaksi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.