A place where you need to follow for what happening in world cup

Polres Madiun Kota Libatkan 1.500 Personel Gabungan Amankan Suroan

0 18

Kota Madiun, Jawa Timur || Gerbang News

Polres Madiun Kota menerjunkan sebanyak 1.500 personel gabungan dari unsur TNI – Polri dan instansi samping dalam mengamankan kegiatan malam 1 Suro.

Seluruh personel tersebut disebar ke beberapa titik rawan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat kegiatan Suroan di wilayah Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H., mengatakan, dikerahkannya ribuan personel gabungan ini untuk memberikan rasa aman bagi Masyarakat dalam menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram.

“Bersama rekan – rekan TNI dan stakeholder yang ada, Polres Madiun Kota berkomitmen menjaga kondusifitas Kota Madiun pada kegiatan malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharram,” kata AKBP Agus Dwi Suryanto, Minggu (07/07/2024).

Sebelumnya Polres Madiun Kota bersama jajaran Forkopimda Madiun melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi aman Suro Tahun 2024.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Puji  Santoso, S.H., M.M., di Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu (06/07/2024) sore.

Pada apel tersebut, Kombes Pol Puji  Santoso mengatakan, operasi aman Suro merupakan operasi mandiri kewilayahan.

Operasi dilaksanakan dengan penuh perhatian untuk mencegah gangguan kamtibmas yang dapat mempengaruhi stabilitas di Jawa Timur, khususnya di Madiun Raya.

Berikut ada beberapa kegiatan yang diantisipasi seperti malam tirakatan, pengesahan warga baru PSHT, pengesahan warga baru Pencak silat OCC Pangastuti dan Suran agung.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.