A place where you need to follow for what happening in world cup

Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di GKJW Mundusewu

0 19

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Minggu kasih Polres Jombang untuk menampung aspirasi masyarakat terus berjalan. Kali ini dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Mundusewu.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi diwakili Kasat Samapta AKP Mulyani mengahdiri Minggu Kasih di GKJW Mundusewu, Kecamatan Bareng, pada Minggu (17/09/2023). Hadir pula sejumlah personel Sihumas dan Sat Binmas Polres Jombang.

Hadir pula dalam program minggu kasih tersebut, pendeta Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mundusewu, Pengurus beserta sekitar 50 orang Jemaat. Pertemuan tersebut berlangsung penuh keakraban.

AKP Mulyani mengatakan, setiap minggu Polres Jombang berkeliling dari gereja ke Gereja di Jombang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya jemaat gereja yang dikemas dengan kegiatan Minggu Kasih.

Aspirasi itu diharapkan bisa menjaga kondusifitas di tengah lingkungan masyarakat. Terlebih lagi sebentar lagi memasuki masa pemilu yang akan bergulir pada tahun 2024.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Gereja beserta Jemaat Gereja yang ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah jombang tetap aman kondusif,” ujarnya.

Pada Minggu Kasih itu, Polres Jombang menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Seperti salah satu jemaat Gereja, Diana. Ia menanyakan soal proses pelayanan SIM di Satlantas Polres Jombang.

Menjawab pertanyaan itu, AKP Mulyani menegaskan, bahwa pelayanan SIM di Jombang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga mempersilakan masyarakat yang ingin berlatih uji praktik SIM untuk datang ke Satlantas Polres Jombang.

“Permohonan penerbitan SIM sudah sesuai peraturan pmerintah namun apabila ingin melakasanakan latihan Praktek bisa dilaksanakan di Satlantas Jombang sebelum pelaksanaan permohonan Penerbitan SIM agar mudah dan bisa Lulus dengan Baik,” ucapnya.

Tidak hanya itu, curhatan juga datang dari jemaat lainnya, Ely, yang menyampaikan keluhan atas banyaknya parkir motor sembarang ketika ada kegiatan masyarakat. Motor yang diparkir sembarang itu bisa menimbulkan tindak kejahatan pencurian.

AKP Mulyani meresponnya dengan meminta Kanit Binmas Polsek Bareng dan Bhabinkamtibmas setempat agar mengawal memberikan imbauan.

“Terimakasih atas Informasinya akan kami evaluasi dan akan kami tugaskan Kanit Binmas Polsek Bareng dan Bhabinkamtibmas Desa se-Kec Bareng untuk menghimbau dan mengawal dalam setiap kegiatan Masyarakat,” kata AKP Mulyani di hadapan jemaat GKJW Mundusewu.

Sementara AKP Mulyani juga menyampaikan, bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.

( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.