A place where you need to follow for what happening in world cup

Polres Bangkalan Gelar Vaksin Presisi Di Sambut Antusias Oleh Siswa Siswi SMPN 1 Bangkalan

0 3

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Target vaksin di kabupaten Bangkalan yang masih rendah terus digenjot oleh Polres Bangkalan yang menggandeng tim gabungan dari Kodim 0829, Dinas Kesehatan dan juga Kominfo Kabupaten Bangkalan. Gerai vaksin PRESISI ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan Herd Immunity di masyarakat. Kali ini, Polres Bangkalan pun melakukan ‘door to door’ vaksin PRESISI ke Komunitas Sekolah.

Jum’at (16/07/2021) Gerai Vaksin PRESISI digelar di SMPN 01 Bangkalan. Anak anak SMP tersebut sangat antusias untuk mengikuti vaksin kali ini. Terbukti, 52 siswa hari ini tercatat telah mengikuti vaksin tahap pertama. Vaksin kali ini hanya cukup membawa Kartu Keluarga saja dan petugas langsung mendata. Siswa siswi yang divaksin pun juga diantar bersama dengan orang tua mereka.

Selepas vaksin, siswa siswi SMPN 01 Bangkalan ini pun merasa sangat antusias karena vaksin ternyata tidak se sakit yang mereka bayangkan. “Sama sekali tidak sakit. Jadi, saya mengajak kepada seluruh siswa siswi SMP khususnya di kabupaten Bangkalan untuk melakukan vaksinasi covid-19. Vaksin covid-19 aman dan halal. Ini untuk menjaga kesehatan kita bersama,” terang salah satu yang enggan disebut namanya ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Tak jauh berbeda, Kepala Sekolah SMPN 01 Bangkalan Drs. H. Akh. Anwari, M.Pd. menerangkan jika pihaknya juga sangat lega karena menjadi sekolah menengah pertama yang melaksanakan gerai vaksin PRESISI ini. “Alhamdulillah, SMPN 01 Bangkalan menjadi SMP Negeri pertama yang melaksanakan gerai vaksin PRESISI covid-19 ini. Semoga dengan adanya vaksin ini, kekebalan siswa siswi kita akan semakin kuat dan sehat serta proses belajar mengajar bisa jauh lebih tenang. Pun demikian, kami tetap melaksanakan KBM dengan daring sesuai anjuran pemerintah pusat,” ujar Pak Anwari, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. berujar bahwa vaksin door to door yang dilakukan oleh Polres Bangkalan merupakan tindak lanjut dari proses percepatan vaksin untuk bisa memenuhi Herd Immunity 80% nasional. “Kita terus berpacu dengan waktu. Vaksin ini harus terus digenjot untuk bisa memenuhi herd immunity kita sebesar 80% secara nasional. Oleh karena itu, saya tetap menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMP dan SMA yang berusia 12-17 tahun untuk segera divaksin. Bersama kita mencegah penyebaran virus corona,” terang perwira kelahiran Surabaya ini ketika dimintai keterangan secara khusus di Mapolres Bangkalan siang hari ini. (Duwi/HumasBKL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.