A place where you need to follow for what happening in world cup

Polisi Bersama TNI dan Warga Kompak Cegah Karhutla di Bondowoso

0 19

Polres Bondowoso, Polda Jatim || Gerbang News

Sinergitas TNI – Polri bersama stakeholder dan elemen Masyarakat kompak bekomitmen menjaga kelestarian hutan di Kabupaten Bondowoso.

Komitmen tersebut disampaikan saat kegiatan sosialisasi dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso melalui Polsek Grujugan, Rabu (26/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Grujugan juga melibatkan Koramil Grujugan dan RPH Wringin Tapung KPH Bondowoso untuk menyampaikan materi pencegahan karhutla.

Kapolsek Grujugan AKP Akhmad Purwanto, S.H., dalam paparannya menjelaskan, bahwa pentingnya mencegah terjadinya karhutla sebagai bentuk kerjasama menjaga lahan dan hutan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kerjasama dari berbagai pihak termasuk warga Masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan dan mencegah Karhutla sangat penting,” ujar AKP Akhmad.

Ia menghimbau agar warga Masyarakat senantiasa tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan baik di lahan pribadi maupun milik Perhutani.

“Karena karhutla ini bukan saja dari faktor alam sebagai penyebab, tetapi bisa jadi dari faktor manusia,” tambah AKP Akhmad.

Untuk itu, demi kemanan dan kenyamanan bersama, pihaknya meminta warga Masyarakat juga ikut bertanggungjawab dalam mencegah terjadinya karhutla.

Sementara itu, Iwan (38), warga Desa Taman menyebut, bahwa ia bersama warga yang lain siap untuk bersama – sama menjaga dan berupaya mencegah terjadinya karhutla di Bondowoso.

“Kami kebetulan punya komunitas peduli lingkungan akan menyebarluaskan ke warga masyrakat terkait pencegahan karhutla khususnya warga di lereng Arak – arak,” ujarnya.

( Redaksi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.