A place where you need to follow for what happening in world cup

Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba di Kota Kediri, 5 Tersangka Diamankan

0 34

Kota Kediri, Jawa Timur || Gerbang News

Satresnarkoba Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan pil dobel L, yang meresahkan masyarakat di Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatresnarkoba Iptu Bowo Tri Kuncoro menjelaskan, dari kasus tersebut Polisi berhasil mengamankan 5 (lima) orang tersangka dengan inisial WS (32), DW (34), ID (42) dan AI (33) serta AG (21) tahun.

Selain mengamankan 5 tersangka, Polisi juga berhasil menyita barang bukti sabu seberat 5,24 gram serta 40.018 (empat puluh ribu delapan belas) butir pil dobel L dari tangan para tersangka.

“Berkat Informasi dari Masyarakat, kita bisa mengungkap peredaran narkoba serta berhasil mengamankan  5 (lima) Orang tersangka, pengedar narkotika,” jelas Iptu Bowo Tri Kuncoro, Rabu (05/06/2024).

Penangkapan para tersangka pelaku pengedar narkoba ini dilakukan di beberapa tempat kejadian perkara (TKP).

TKP pertama di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Satu tersangka. Kemudian dari hasil pengembangan di tangkap tiga tersangka dengan TKP di Kec Plosoklaten Kabupaten Kediri.

“Kemudian di kembangkan lagi dengan TKP Kecamatan Puncu berhasil diamankan satu Orang tersangka,” jelas Iptu Bowo.

Dari lima tersangka itu, kata Iptu Bowo, diduga semuanya merupakan pengedar, baik narkoba jenis sabu maupun okerbaya.

Selain itu, lanjut Iptu Bowo, Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti lain, berupa bong alat hisap sabu, plastik klip, hanphone serta botol plastik tempat menyimpan Pil dobel L.

Meski sudah berhasil mengamankan 5 tersangka, Iptu Bowo mengaku, Satresnarkoba Polres Kediri Kota masih memburu yang menjadi pemasok para tersangka itu.

“Untuk asal barang haram tersebut masih kita dalami,” terang Iptu Bowo Tri Kuncoro.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal 112 undang-undang tentang narkoba. Dan untuk tersangka pengedar pil dobel L akan dikenakan Pasal 196 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.