Home » Pertama Kali, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Penyekatan Arus Mudik di Suramadu
Daerah Hukum Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional NEWS Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Pertama Kali, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Penyekatan Arus Mudik di Suramadu

Surabaya II Gerbang News

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, S.H., memimpin langsung penyekatan arus mudik lebaran Tahun 2021 di pintu masuk Jembatan Suramadu untuk pertama kalinya.

Pada kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (06/05/2021) dini hari, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengerahkan puluhan personil dan gabungan dari Linmas, Dishub Kota Surabaya dan Satpol PP.

Saat diwawancarai awak media, AKP Eko Adi Wibowo, S.H., menyampaikan, bahwa penyekatan arus mudik ini semata-mata untuk mencegah atau mengantisispasi penyebaran Covid-19.

“Dimana hal itu sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” tuturnya.

Sementara untuk kendaraan yang melintas ke pintu masuk Jembatan Suramadu arah ke Madura, baik roda dua (R2) ataupun roda empat (R4) semua diberhentikan.

“Puluhan kendaraan atau sekitar 50 kendaraan kami kembalikan atau putar balik,” tegas Kasat Lantas.

Sedangkan bagi pengendara yang telah menunjukkan surat tugas beserta hasil tes Swab maupun PCR, dipersilahkan melanjutkan perjalanan. ( Udin )

Slider

 
 
 

Categories