A place where you need to follow for what happening in world cup

Oknum Polisi Cabul di Surabaya Ditahan, Perkaranya Kini Dalam Proses Penyidikan

0 77

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Oknum polisi yang berdinas di Polsek Sawahan itu berinisial K (53). Dia dilaporkan N (55), mertuanya ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Laporan dilakukan karena K diduga mencabuli anak tirinya sejak Tahun 2020 atau sudah berjalan 4 tahun lalu. Korban yang kini sudah berumur 15 tahun, baru berani bercerita ke N, neneknya awal bulan lalu.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu M Prasetyo menyebut, pemeriksaan terhadap korban dan neneknya sebagai pelapor telah dilakukan.

“Korban sudah kami minta keterangan beserta neneknya. Korban ini masih di bawah umur, sehingga didampingi neneknya. Kami sudah proses kasus ini, secepatnya akan kami sampaikan hasilnya,” terang Prasetyo saat dihubungi, Minggu (21/04/2024).

Prasetyo mengungkapkan, sedangkan untuk terduga pelaku, juga sudah diamankan untuk proses penyidikan.

“Sudah kami amankan dan sudah ditahan. Saat ini dalam proses penyidikan,” tegasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi juga memastikan, bahwa oknum polisi itu telah diproses secara profesi maupun pidana.

“Untuk kode etik ditangani Propam Polda Jatim. Sementara kasus pidananya oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” terang Haryoko.

Sebelumnya, N, nenek korban menyebut bahwa pencabulan itu terjadi sejak cucunya duduk di bangku kelas 6 SD, hingga usia 15 tahun, atau kelas 9 SMP.

“Pelaku anggota Polsek Sawahan. Itu (pencabulan) dilakukan di kamar tidur dan kamar mandi,” tutur N di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (20/04/2024).

Dia juga menyebut, bahwa cucunya masih trauma dan mengalami perubahan sikap.

“Trauma. Kalau sekolah masih mau masuk. Tetapi ada perubahan sikap yang drastis,” ungkap dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.