A place where you need to follow for what happening in world cup

Memaknai Idul Adha, Relawan DSD-SDS Surabaya Berkurban

0 32

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Memaknai Iduladha 1445 H relawan DSD-SDS Jawa Timur kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban hari ini, dengan memotong satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Relawan DSD-SDS itu, dilaksanakan di Kantor Pusat DSD-SDS Jalan Kalisari l, Surabaya, pada Selasa (18/06/2024).

“Kegiatan hari ini adalah berkurban, dimana ini memperingati Hari Raya Idul adha 1445 H 2024. Selain berkurban relawan DSD-SDS Jatim juga meresmikan menambahan satu unit Ambulance untuk wilayah Jombang,” jelas, Randy Ketua Relawan DSD-SDS Jatim.

Randy menuturkan, ambulance DSD-SDS itu awalnya enam unit sekarang ada penambahan satu dan sekarang jumlahnya tujuh ambulans diantaranya, Surabaya, Blitar, Madiun, Jember, Bojonegoro, Malang dan Jombang. Target kita, di Jatim akan menyumbangkan 10 ambulans.

“Setelah melakukan penyembelihan serta proses pengulitan sapi dan kambing, daging kurban dibagikan kepada relawan DSD-SDS dari 7 daerah, untuk sisanya nantinya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu,” ungkap Randy.

Randy mengatakan, mereka pun membagikan daging kurban kepada masyarakat. Setidaknya, ratusan paket daging kurban yang dibagikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan untuk warga kurang mampu.

“Daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan kupon sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama,” tutur Randy kepada wartawan, pada Selasa (18/06/2024).

Randy menuturkan lagi, pada tahun 2023 lalu, relawan DSD-SDS Jatim juga melakukan kurban yakni, dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Harapan kedepan dari relawan DSD-SDS Jatim, tidak hanya dikenal di lingkup Jatim saja, tetapi sampai ke nasional, agar bisa membantu dan bermanfaat untuk sesama,” tutup Randy.

Sementara itu, Adek Pujianto selaku Penanggung Jawab Bidang Sosial Letting DSD – SDS Surabaya Jatim menambahkan, seluruh hewan kurban sapi dan kambing tersebut, semuanya bantuan dari relawan DSD-SDS seluruh jatim.

“Semoga relawan DSD-SDS Jatim, kedepan selalu bermanfaat tidak hanya dilingkup Jatim tetapi sampai Nasional,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.