Home » Melalui On Air di Radio Wijaya Surabaya, Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Sosialisasi Pelaksanaan Ops Zebra
Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Melalui On Air di Radio Wijaya Surabaya, Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Sosialisasi Pelaksanaan Ops Zebra

Surabaya || Gerbang News

 

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra, SH., didampingi Kanit Laka Ipda Dodik Eko Susanto, SH., menggelar On Air di Radio Wijaya Surabaya. Selasa ( 27/10/20 ) pagi.

 

Dalam pelaksanaan On Air kali ini, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan himbauan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2020 yang diselenggarakan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga 08 November 2020.

 

Selain itu, Kasat Lantas juga bersosialisasi agar para pengendara dapat melengkapi peraturan berkendara jika hendak keluar rumah menggunakan kendaraan.

 

Kasat Lantas juga menjelaskan dalam pelaksanaan operasi zebra yang digelar, ada 8 prioritas pelanggaran yang tidak bisa di toleransi.

 

Dari 8 prioritas tersebut diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, berkendara terhadap anak dibawah umur, melawan arus / melanggar marka jalan, pengendara yang terpengaruh minuman alkohol, menggunakan HP saat berkendara, berkendara kecepatan yang melebihi, tidak menggunakan safety belt dan keabsahan andministrasi ranmor.

 

Kasat Lantas AKP Sigit Indra, SH., mengatakan, sosialisasi secara On Air ini dilakukan merupakan upaya kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

 

“Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan terjadi diwilayah,” ucap Kasat Lantas AKP Sigit Indra.

 

“Diharapkan dengan ada sosialisasi ini, masyarakat dapat menaati semua peraturan berkendara yang ada,” ungkapnya. ( Basori )

Slider

 
 
 

Categories