A place where you need to follow for what happening in world cup

Masyarakat Jombang Apresiasi Polri, Ujian Praktek SIM Lebih Mudah

0 67

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Lintasan baru ujian praktik mendapatkan SIM C mulai diterapkan di seluruh Indonesia pada hari ini, Senin (07/08/2023). Yang sebelumnya membentuk angka 8 dan zig-zag, kini menjadi lintasan berbentuk huruf S.

Adanya perubahan tersebut, masyarakat khususnya pemohon SIM memberikan apresiasi pada Polri, karena dirasa lebih mudah dari sebelumnya. Seperti yang diungkapkan, Achmad Hanafi (41), warga Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Ia sudah dua kali gagal ujian praktik saat lintasan masih membentuk angka 8 dan zig-zag.

“Gagal dua kali di lintasan zig-zag. Ini tadi ujian lagi dengan lintasan baru langsung lulus,” ujarnya saat ditemui di lokasi uji praktik SIM, Satlantas Polres Jombang.

Diungkapkan, lintasan baru ini lebih mudah, hanya jalur lurus kemudian mirip huruf S.

“Lintasan ini juga lebih lebar dibanding yang dulu,” imbuh Hanafi.

Selain Hanafi, hari ini saja terdapat 5 pemohon SIM C yang lulus ujian praktik berkendara. Mereka senang dengan penerapan lintasan baru untuk ujian praktik. Sehingga, mudah mendapatkan SIM C.

“Ujian praktik yang sekarang sangat mudah. Tadi lancar, sekali mencoba saya langsung lulus,” ungkap Riski Ramadani (19), pemohon SIM C asal Desa Sukorejo, Perak, Jombang.

Riski mengaku sempat gagal satu kali dalam ujian praktik pekan lalu.

“Praktik pertama gagal karena rintangan zigzag sangat sulit, haluan dan lintasannya sempit,” tuturnya.

Menurut Riski, kemudahan dalam ujian praktik SIM C tak lantas menjadi masalah baru terkait kecelakaan lalu lintas. Sebab, menurutnya, kecelakaan biasa terjadi karena pengendara tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengemudi ugal-ugalan.

“Kalau menaati rambu-rambu lalu lintas, mengemudi tidak ugal-ugalan, saya yakin aman di jalan,” tandasnya.

Sat Lantas Polres Jombang juga menyediakan fasilitas pelatihan gratis bagi para pemohon SIM. Para pemohon bisa berlatih di Satpas pada Senin-Jum’at pukul 13:00-15:00 WIB. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.