A place where you need to follow for what happening in world cup

Libur Nataru, Arus Lalu Lintas di Merak dan Bakauheni Masih Kondusif

0 31

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan melakukan pemantauan via udara lalu lintas jalur tol Merak ke Bakauheni. Pemantauan ini dilakukan guna melihat arus lalu lintas libur natal dan tahun baru, menuju pulau Sumatera.

Dari hasil pantauannya, Ramadhan menuturkan arus lalu lintas masih terpantau lancar. Memang ada titik-titik yang mengalami kepadatan imbas bottle neck, namun bisa terurai.

“Pada pukul 07.30 tadi kami berangkat dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri untuk melaksanakan kegiatan pemantauan lalu lintas melalui jalur udara menuju jalur Tol Merak. Kondisi terpantau lancar ada kendala kendala kecil bottle neck namun setelah itu lancar,” ujar Ramadhan di Pos Pelayanan Terpadu Bakauheni, Lampung, Sabtu (24/12/2022).

Ramadhan menuturkan, untuk situasi di Pelabuhan Merak masih terlihat lancar dan tidak terjadi penumpukan. Semua stakeholders terkait seperti Polri, TNI, Dinkes, BPBD, Basarnas dan lainnya bersama-sama memberikan pelayanan ke masyarakat guna kelancaran arus lalu lintas.

“Di Pelabuhan Bakauheni tidak terlihat adanya kepadatan kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak. Ada 35 kapal yang dioperasikan setiap hari, dan ada 68 kapal yang disediakan dan 7 dermaga dalam kondisi siap,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ramadhan mengimbau kepada para pemudik pengguna jalan tetap melakukan perjalanan dengan hati-hati dan dapat kembali ke rumah dengan selamat.

Sementara itu, GM ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Suharto mengatakan, kepadatan yang ada di Pelabuhan Bakauheni masih terkontrol. Memang jika dibandingkan dengan hari biasa, ada peningkatan namun tidak signifikan.

“Ada sedikit dan keramaian kemarin setelah itu kembali normal. Kami sediakan 7 dermaga, terdiri dari 6 reguler dan 1 eksekutif,” katanya. ( Redaksi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.