A place where you need to follow for what happening in world cup

Kunjungi Polres Jombang, Kapolda Jatim Berikan Motivasi Tingkatkan Kinerja

0 80

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto melakukan kunjungan kerja di Jombang. Pada kesempatan itu, orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu memberikan pesan khusus ke anggotanya di Polres Jombang.

Kunjungan kerja Irjenpol Toni Hermanto di Jombang dimulai dengan bersilahturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Irjen Toni Hermanto tidak sendiri, ia datang bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Setelah satu jam bertemu dengan Gus Kikin di Ndalem Kasepuhan PP Tebuireng, Irjen Toni Hermanto bersama rombongan langsung berziarah ke makam keluarga pendiri Ponpes Tebuireng. Disini Kapolda Jatim melakukan ziarah dan doa bersama di samping makam Presiden RI ke 4 KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Kunjungan kerja kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke salah satu pendiri NU KH. Wahab Hasbullah di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Usai berziarah, Irjen Toni Hermanto menuju Mapolres Jombang Jalan KH Wahid Hasyim untuk memberi pengarahan terhadap para anggota.

Pada kesempatan ini, Kapolda Jatim memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Sium, Siwas dan SPKT Polres Jombang di tingkat Polda Jatim sehingga mendapatkan penghargaan.

“Penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi ini bertujuan untuk memotivasi anggota yang lain meningkatkan kinerjanya. Kekurangan personil bukan menjadi halangan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya di hadapan anggota Polres Jombang, Kamis (23/02/2023).

Irjen Toni Hermanto juga berpesan kepada seluruh jajaran pejabat utama (PJU) Polres Jombang. Ia mengingatkan, bahwa menjadi pemimpin jangan hanya meminta anggota-anggota untuk bekerja, namun juga harus bisa memperhatikan kesejahteraan anggota.

“Pemimpin harus bisa jadi seorang komandan, sebagai sorang bapak, jadi seorang guru dan jadi seorang teman. Gelorakan anggota untuk tidak melakukan pelanggaran, serta tingkatkan kinerjanya, sehingga tujuan organisasi tercapai,” ucapnya.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat juga melaporkan beberapa hal kepada Kapolda Jatim. Ia menyampaikan, bahwa wilayah hukum Polres Jombang masih dalam keadaan kondusif.

Hal tersebut merupakan langkah sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah maupun semangat seluruh personel Polres Jombang dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu, Kapolres Jombang juga menyampaikan terkait penanganan Covid-19, baik upaya premetif dan preventif selama ini serta pencapaian vaksinasi di wilayah Jombang,” tandasnya.

Sebelum memberikan arahan kepada personil Polres Jombang, dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Jatim juga memberikan santunan kepada anak yatim binaan Polres Jombang. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.