Daerah Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional NEWS Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

KM Dorolonda Berangkatkan 1343 Rombongan HMI Pulang Ke Makassar

Surabaya || Gerbang News

Kepulangan rombongan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan menggunakan KM Dorolonda tujuan Makasar, Sulawesi Selatan, mendapat pengawalan dari TNI dan Polri.

Pemberangkatan kapal yang dijadwalkan pada hari Sabtu (27/03/2021) malam di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak, diikuti oleh 1343 mahasiswa yang tersebar dibeberapa titik penampungan. Diantaranya, 270 mahasiswa dari penampungan Yonif Raider 500 Sikatan.

Kemudian sebanyak 156 mahasiswa dari penampungan Polresta Sidoarjo dan Pusdik Gasum, 66 orang dari penampungan Yonmek 516/CY, 74 orang dari penampungan Lanudal Juanda, serta 214 orang dari penampungan Arhanud se 8 Gedangan.

Selanjutnya, 90 mahasiswa dari penampungan Dinas Pendidikan Prov. Jatim, 171 orang dari penampungan Pusdik Brimob, 20 orang dari penampungan SPN Mojokerto, 158 orang dari penampungan Gedung Juang, 94 orang dari penampungan Watu Kosek, dan 30 orang naik Grab.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari rekan-rekan HMI semua dengan terselenggaranya Kongres HMI Ke XXXI di Surabaya.

“Semoga dalam perjalanan rekan-rekan HMI semua berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Irjen Pol Nico Afinta.

Turut hadir pada kegiatan ini mendampingi Kapolda Jatim, antara lain Kaur Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa, Dir Polairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol. Amostian, S.I.K, M.H., Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Seyaningrun, Kasdim 0830/SU Letkol Arh Adnan, Dandim 0830/SU Kol Inf Sriyono, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra, Perwakilan Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Bapak Nanang, Perwakilan Kesyahbandaran Tanjung Perak Bapak Cholil, serta Bapak Ridwan dari PELNI. (Humas/Syam)

Slider

 
 
 

Categories