A place where you need to follow for what happening in world cup

Kesulitan Kendaraan, Bhabinkamtibmas Desa Kara Antar Ibu Melahirkan Pulang Ke Rumah

0 75

Polres Sampang, Polda Jatim || Gerbang News

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tingkat kelurahan atau desa harus mampu menciptakan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa aman dan kondusif.

Tidak hanya menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas harus bisa menyelesaikan berbagai permasalahan dan keluhan yang dihadapi masyarakat, sebagaimana tugas Polri, yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di desa.

Salah satu bentuk pelayanan Kepolisian yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polres Sampang terlihat saat Briptu Nor Wahid Rusdianto memberikan bantuan kepada seorang ibu yang selesai melakukan persalinan anak ketiga di Puskesmas Torjun.

Briptu Nor Wahid Rusdianto merupakan anggota Polsek Torjun kesatuan Polres Sampang Polda Jatim yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kara, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., yang diwakili Kapolsek Torjun AKP Heriyanto, S.H., menyampaikan kepada awak media, bahwa pada hari minggu, tanggal 26 Pebruari 2023 pukul 09.00 WIB, di telpon bidan Puskesmas Torjun melaporkan ada masyarakat Desa Kara yang sudah melakukan persalinan.

AKP Heriyanto menjelaskan, bahwa Briptu Nor Wahid langsung mendatangi Puskesmas Torjun untuk mengecek keberadaan warganya, sekaligus memberikan selamat kepada pasangan Gunawan Wibisono dan Nikmah yang baru saja dikaruniai anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan.

Kapolsek Torjun lebih lanjut menyampaikan, bahwa saat berada di Puskesmas, Gunawan Wibisono dan keluarganya berkeluh kesah kepada Briptu Yayan, panggilan akrab Briptu Nor Wahid Rusdiyanto, bahwa kesulitan kendaraan untuk membawa istrinya pulang ke Dusun Kara Timur, Desa Kara, Kecamatan Torjun, KabupatenSampang, setelah selesai mendapatkan perawatan medis.

“Briptu Yayan saat mendengar keluh kesah bapak Gunawan Wibisono langsung menyatakan siap membantu menyiapkan kendaraan untuk membawa pulang istri dan anaknya dari Puskesmas Torjun menuju rumahnya di Desa Kara,” ujar Kapolsek Torjun kepada awak media.

Setelah itu, Briptu Nor Wahid berpesan kepada Gunawan dan Nikmah serta keluarganya untuk menghubungi dirinya di Mapolsek Torjun apabila sudah siap untuk pulang ke Desa Kara setelah selesai mendapatkan perawatan dari tenaga kesehatan Puskesmas Torjun.

“Sekitar pukul 13.00 WIB, Briptu Yayan mengantarkan ibu Nikmah dan anaknya pulang ke rumahnya menggunakan kendaraan dinas sabhara backbone setelah bapak Gunawan mendatangi Mapolsek Torjun pada pukul 12.45 WIB, yang menginformasikan bahwa istri dan anaknya sudah diperbolehkan pulang oleh tenaga kesehatan Puskesmas Torjun,” lanjut Kapolsek Torjun AKP Heriyanto, S.H.

AKP Heriyanto mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kara, Briptu Nor Wahid Rusdiyanto, yang cekatan memberikan pelayanan Kepolisian kepada warga desa binaannya.

Kapolsek Torjun mengharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Torjun untuk tidak malu-malu menghubungi para Bhabinkamtibmasnya apabila mempunyai permasalahan dan kesulitan yang membutuhkan kehadiran personil Polri.

AKP Heriyanto menyatakan, bahwa Polsek Torjun akan selalu siap membantu dan siap memberikan pelayanan Kepolisian terbaik kepada masyarakat. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.