Home » Kapolres Bangkalan, Berikan Uang Tunai Puluhan Juta Dan Beras Untuk Zakat.
Bangkalan Daerah Hukum Internasional Jawa Timur Mabes Polri Madura Nasional Polda Jatim Polres Bangkalan

Kapolres Bangkalan, Berikan Uang Tunai Puluhan Juta Dan Beras Untuk Zakat.

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, yang tinggal hitungan hari, Kapolres Bangkalan, Madura, AKBP Didik Hariyanto S.I.K., di dampingi Kabagsumda Sutrisno S.H., membagikan zakat fitrah dan mal, di Masjid Raudlatul Hidayah Mapolres Bangkalan, pada hari Senin ( 10/05/2021 ).

Kapolres Bangkalan. Didampingi Kabagsumda Sutrisno S.H., membagian uang tunai total, Rp 20.300.000,  beras 9 kilogram yang dibagikan kepada Yayasan Nurul Musthofa yang terletak di kelurahan Mlajah, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persada Jatim Indonesia, Yayasan Sosial Al Qowi Bangkalan dan Yayasan Pondok Pesantren.

Adapun rincian uang tunai tersebut yakni Zakat fitrah sebesar Rp 9.950.000, Zakat mal Rp 10.000.000, dan shodaqoh berjumlah Rp 350.000.

Ditemui selepas kegiatan, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. menjelaskan jika kegiatan amal ini merupakan bukti dan bentuk kepedulian keluarga besar Kepolisian Resor Bangkalan untuk menunaikan salah satu 5 rukun islam yakni dengan membayar zakat saat mendekati hari kemenangan tiba.”

Kami berharap momentum ini menjadi titik balik kita untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah swt dan juga menyempurnakan salah satu 5 rukun islam bagi umat muslim dengan membayar zakat menjelang akhir Ramadhan,” tutur AKBP Didik.

“Ini juga menjadi salah satu bagian dari niat kita untuk kembali menyucikan hati dan saat menjelang hari kemenangan, kita siap menyambutnya dengan hati lapang dan suc,” Pungkasnya. ( Moh Sumbri )

Slider

 
 
 

Categories