A place where you need to follow for what happening in world cup

Jum’at Curhat, Kapolres Jombang Ajak Perguruan Silat Komitmen Jaga Kamtibmas

0 19

Polres Jombang, Polda Jatim || Gerbang News

Jum’at Curhat kembali dilaksanakan oleh Polres Jombang. Kali ini, Jum’at curhat bersama Ketua masing-masing perguruan pencak silat se Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jum’at curhat dilaksanakan di Lobi Polres Jombang Jl. KH Wahid Hasyim No 62, Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Wakapolres Kompol Hari Kurniawan dan Kasatintelkam AKP Budi Santosa.

Sementara dari perguruan pencak silat di antaranya dari Ketua PSHT Cabang Jombang Parluh 17, Ketua Pagar Nusa Jombang, Dewan Pendekar pagar nusa Jawa Timur, Ketua PSHW Tunas Muda Jombang, dan Ketua IKSPI Jombang.

Ketua PSHW Tunas Muda Jombang Suparlan menyampaikan, bahwa di setiap perguruan banyak komunitas yang bergerak di luar organisasi dan cenderung mengadakan kegiatan konvoi.

“Sehingga perlu diadakan kegiatan bakti sosial dengan aparat keamanan bersama seluruh perguruan silat, terutama pada tataran anggota agar saling mengenal,” ujarnya.

Atim, Ketua IKSPI Jombang mengungkapkan, bahwa pihaknya dalam merayakan kegiatan suran agung maupun suroan sudah diimbau agar tidak ada penggembira.

“Selain itu juga perlunya kegiatan silaturahmi dengan seluruh perguruan untuk menjaga Jombang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi pada Jum’at (14/07/2023) menyampaikan, apabila ada permasalahan atau kendala yang dialami masing-masing perguruan silat agar disampaikan kepada pihak Kepolisian.

Penyampaian tersebut guna dicarikan solusi agar tidak menjadi permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang.

“Dan seluruh perguruan pencak silat agar berkomitmen bersama dengan Polri, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Jombang,” ujarnya.

( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.