A place where you need to follow for what happening in world cup

Jelang Dikko, Gubernur AAL Cek Kesiapan Taruna Korps Marinir Angkatan Ke-68

0 4

Surabaya || Gerbang News

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), melaksanakan inspeksi kesiapan dan kelengkapan 22 Taruna AAL Tingkat lll Korps Marinir Angkatan Ke-68 yang akan melaksanakan Pendidikan Komando (Dikko) Marinir tahun 2021 di Gedung Usman Harun, Departemen Marinir, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (30/07/2021).

Tampak hadir dalam inspeksi tersebut Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., Danmen AAL, Kaopsjar dan para Kepala Departeman dijajaran AAL lainnya.

Ketika Gubernur tiba di Auditorium Gedung Usman Harun, ke 22 taruna Korps Marinir Angkatan Ke-68 telah menggelar seluruh kelengkapan pribadi yang akan dibawa ke medan latihan. Mulai dari senjata, helm, hingga kelengkapan pribadi lainnya.

Menurut Gubernur, dalam dunia kemiliteran, keseragaman menjadi sesuatu yang mutlak. Sehingga peralatan dan perlengkapan yang telah dibagikan lembaga harus dibawa, karena sudah diperhitungkan kapan dan dimana kelangkapan itu digunakan dalam menunjang kegiatan latihan nanti.

“Kalian masih memiliki waktu untuk menyiapkan semuanya. Cek ulang kelengkapan yang ada, tidak berlebih dan tidak juga kurang, cek juga kelaikan dan kualitasnya. Siapkan dengan baik, karena kegiatan kalian berkait erat dangan medan air, lumpur, hutan dan rawa,” pintanya.

Dikko Korps Marinir yang akan berlangsung mulai 3 Agustus hingga 18 Oktober 2021 mendatang ini, lanjut Gubernur AAL, merupakan pendidikan yang wajib diikuti oleh taruna Korps Marinir. Untuk itu, selama dua bulan sebelum pelaksanaan Dikko, Taruna Marinir telah disiapkan untuk menghadapi pendidikan berat. Mulai tahap Dasar Komando, Tahap Laut, Tahap Hutan, Tahap GLG dan Tahap Lintas Medan.

“Kepemimpinan lapangan kalian akan diuji, kalian akan belajar membawa dan memimpin anak buah (siswa Bintara dan Tamtama Marinir Kodiklatal) dalam kondisi yang lelah, jelek, putus asa, sakit dan lain-lainnya. Disinilah ledearship kalian diuji, ditimbulkan, dan jadikan itu mendarah daging sebagai bekal kalian memimpin anak buah kalian nanti,” terangnya.

Berkaitan dengan masih pandemi covid-19, Gubernur AAL mengingatkan dan menekankan taruna Korps Marinir dan para staf latihan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan jaga imunitas tubuh untuk menghindari paparan virus corona ini. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.