A place where you need to follow for what happening in world cup

Jaga Kesehatan dan Ketahanan Tubuh, Polres Magetan Gelar Vaksinasi Untuk Anggota

0 28

Magetan, Jawa Timur || Gerbang News

Polres Magetan Polda Jatim berkolaborasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk menyelenggarakan program vaksinasi influenza bagi seluruh personel Polri di wilayahnya.

Program ini digagas dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh para petugas, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal.

“Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga, terutama bagi para anggota Polri yang selalu berada di garis depan,” tutur Waka Polres Magetan Kompol Ari Taufan Budiman saat mengikuti juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Aula Pesat Gatra, Senin (06/05/2024).

Pemberian vaksin influenza menjadi langkah krusial untuk mencegah infeksi virus influenza dan meminimalisir risiko terkena penyakit flu.

Vaksin ini membantu tubuh membangun kekebalan terhadap berbagai jenis virus influenza yang umum beredar.

Hal senada disampaikan Kasi Dokkes Polres Mageta Aiptu Mujiono, melalui vaksinasi ini Polri berupaya menjaga kesehatan para anggota agar dapat menjalankan tugas dengan optimal.

“Melalui vaksinasi ini, kami berupaya untuk menjaga kesehatan anggota agar dapat menjalankan tugas dengan optimal,” ujarnya.

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Vaxigrip Tetra NH disiapkan untuk program ini. Seluruh anggota Polri di lingkungan Polres Magetan diimbau untuk mengikuti kegiatan ini.

Lebih lanjut, Iptu Mujiono menekankan pentingnya menjaga kesehatan secara konsisten dengan menerapkan pola makan sehat dan seimbang, berolahraga rutin, istirahat yang cukup, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara teratur, serta menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

“Dengan menjaga kesehatan, para anggota Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.