A place where you need to follow for what happening in world cup

Jadi Tuan Rumah FORNAS VII 2023, Kontingen Jawa Barat Siap Rebut Juara Umum

0 69

Jawa Barat || Gerbang News

Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat yang akan berlaga di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Kabupaten Bandung, pada tanggal 2-9 Juli, di halaman Gedung Sate, Minggu (02/07/2023) pagi.

Total kontingen yang dilepas yakni berjumlah 5.905 peserta, yang terdiri dari penggiat olahraga masyarakat dan official dari beberapa Induk Olahraga (Inorga).

Dalam pelepasan tersebut, hadir juga ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah, yang sekaligus Ketua Palaksana (Panlak) FORNAS VII 2023 untuk membakar semangat para pegiat olahraga masyarakat kontingen Jabar agar totalitas selama mengikuti event nasional dua tahunan tersebut.

Ia berharap kontingen Jabar bisa meraih prestasi yang maksimal dan membanggakan bagi masyarakat Jabar, yang dalam kesempatan ini sebagai tuan rumah.

“Selamat berlaga dan selamat berjuang pada Fornas Ke-VII 2023. Beri hasil yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat. Mudah-mudahan semuanya sehat dan bisa mengikuti laga dengan sehat, bugar dan gembira, serta bisa memaksimalkan seluruh energi sebagai tuah rumah. Selamat bertanding,” ungkap Denda Alamsyah.

Denda Alamsyah optimistis, kontingen Jabar ini bisa memberikan hasil terbaiknya. Mengingat para pegiat olahraga masyarakat Jabar telah melakukan persiapan yang matang.

Ditambah dengan semangat tuan rumah dan doa, serta dukungan dari seluruh masyarakat Jabar.

Optimisme itu juga didukung sejumlah kontingen Jabar, yang mencapai 5.905 peserta dan official. Jumlah tersebut meningkat lebih banyak dari ajang Fornas VI di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Sekda Setiawan Wangsaatmaja dalam laporannya menyampaikan, gelaran Fornas ini menjadi ajang lomba dan kompetisi serta silaturahmi antar penggiat olahraga masyarakat.

Selain itu, Fornas juga menjadi ajang uji hasil pembinaan kemampuan para penggiat olahraga masyarakat di daerah.

“Kuantitas penggiat olahraga masyarakat yang tergabung dalam COOM dibawah naungan KORMI tahun ini meningkat. Selain itu, kualitas kontingen Jabar juga meningkat. Insya Allah, tahun ini kita bisa menjadi tuan rumah terbaik dan juara umum,” ujarnya.

( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.