Daerah Dinas Kominfo Jatim Internasional Jawa Timur Lamongan Nasional NEWS Pemerintah Pemprov Jatim

Gubernur Ajak Bangun SDM dan Infrastruktur di Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Lamongan

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap kepada Bupati, Wakil Bupati dan seluruh Kepala Desa di Lamongan agar menyelaraskan visi dan misi sesuai arahan Presiden dengan mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia dan pembenahan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Yuhronur dan Abdul Roub di Gedung DPRD Kabupaten Lamongan, Sabtu (06/03/2021).

“Pertama, adalah pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia). Ini arahan pak presiden pada bulan November tahun 2019 untuk seluruh bupati, seluruh kades, seluruh Kapolres,” katanya.

Ia berharap pembangunan SDM harus menghasilkan pekerja keras, dinamis, terampil dan menguasai ilmu pengetahuan serta industri. SDM tersebut nantinya diharapkan berdampak pada pengembangan teknologi digitalisasi dan sistem pelayanan publik serta memberikan langkah-langkah kreatif, termasuk bimbingan kesehatan.

Selain itu, Khofifah juga mengajak masyarakat semua untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lamongan. “Saya ingin mengajak kita semua untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lamongan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur dalam sambutannya mengatakan, bahwa akan memperioritaskan pembangunan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan lainnya. Dia menyebutkan, bahwa banyak infrastuktur jalan yang rusak akibat dampak bencana banjir.

Perioritas kedua yang akan dilaksanakan adalah upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini. Sasaran utama dari program kebangkitan ekonomi adalah ekonomi kerakyatan, yaitu UMKM.

“Kedua, pasca atau di masa pandemi ini, kita akan bangkitkan ekonomi kerakyatan UMKM supaya bangkit kembali,” tandasnya.

Yuhronur menyebutkan, seiring dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa konsumsi rumah tangan menjadi factor besar dalam pertumbuhan ekonomi, maka pihaknya juga akan berupaya meningkatkan produktifitas masyarakat dalam rumah tangga. Dengan peningkatan produktifitas ini, maka akan mengangkat dan meningkatkan omset UMKM.

“Langkah kami adalah meningkatkan omset UMKM ataupun produsen kecil di desa. Mereka terus kita berikan motifasi supaya bergerak kembali,” katanya. Tak kalah penting, lanjut Yuhronur, adalah mempersiapkan pelayanan publik agar lebih baik lagi. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories