A place where you need to follow for what happening in world cup

Gubernur AAL Test Drive Bus Usai Terima Tujuh Kendaraan Dinas Baru dari Mabesal

0 3

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima tujuh unit kendaraan dinas baru dari Mabes TNI AL, yang dua unit diantaranya adalah kendaraan bus 50 seat. Usai prosesi seremonial serah terima kendaraan dinas baru itu, Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., dengan terampil melakukan Test Drive Bus keliling lapangan Banda Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, (14/9/2021).

Tampak hadir dalam penerimaan Randis ini, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si. M.Tr (Han)., Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., Kepala Sub Dinas Fasilitas Jasa dan Angkutan Angkatan Laut (Kasubdisfasjasang), Disfaslanal, Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, S.T., M.M., CHRMP., dan tiga stafnya serta para Pejabat Utama di jajaran AAL lainnya.

Prosesi seremonial penyerahan kendaraan dinas kali ini, diserahkan Kepala Sub Dinas Fasilitas Jasa dan Angkutan Angkatan Laut (Kasubdisfasjasang), Disfaslanal, Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, S.T., M.M., CHRMP mewakili Kadisfaslanal, Mabesal, yang diterima Direktur Logistik (Dirlog) AAL, Kolonel Laut (T) Achmad Riza, S.T.

Dari tujuh unit kendaraan tersebut, terdiri dari dua unit Jeep Double Cabin, dua Bus Besar 50 seat untuk mendukung kegiatan Taruna AAL, satu buah Kendaraan  Khusus Pemadam Kebakaran (PMK) 3000 Liter, Kendaraan Khusus Tangki Air dan satu unit kendaraan jenis Altis yang masih dalam proses pengiriman. 

Selain menyerahkan tujuh unit kendaraan dinas, juga diberikan STNK Mobil dan peralatan yang melekat diantaranya toolkit, ban cadangan, dongkrak dan buku service, serta mengecek secara langsung satu-persatu kondisi mesin mobil untuk memastikan kalau kendaraan dinas tersebut dalam keadaan baik.

“Kendaraan dinas TNI AL ini harus dirawat dan dipergunakan sebaik-baiknya, tetap menjaga performance dengan rutin melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara periodik, selain berfungsi sebagai alat transportasi dalam kedinasan, semoga dapat meningkatkan semangat serta motivasi kerja menjadi lebih baik lagi,” terang Gubernur AAL.

Penyerahan Randis tersebut lanjut Gubernur AAL, sesuai dengan program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan sarana prasarana dan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran AAL yang mendapat amanat menggunakan kendaraan dinas, dan Kepala Satuan Angkutan (Kasatang) AAL, Mayor Laut (T) Tolongli Warouw dan stafnya, untuk merawat dengan baik kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya.

Ia juga mengingatkan dalam penggunaannya, tetap menaati aturan lalu lintas yang berlaku, berhati-hati dalam berkendaraan, dengan melengkapi surat-surat kendaraan, dan memastikan mobil dalam keadaan aman dan santun berlalu lintas, sehingga meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ).      

Leave A Reply

Your email address will not be published.